FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

295 Views

Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang berada di ujung utara Perumahan Puri Subang Asri secara sukarela ditutup.

Penutupan TPS yang sudah ada sejak tahunan lalu itu, dalam rangka untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bersih. Terlebih pada saat musim penghujan yang berpotensi berkembangnya penyakit

Ketua RW 17 Puri Subang Asri Nunu Nuradnan, penutupan itu salah satunya lambatnya proses pengangkutan sampah yang mengakibatkan sampah menumpuk di TPS. Penumpukan sampah tersebut berdampak pada kesehatan warga, terlebih mereka yang rumahnya tidak jauh dari lokasi TPS. Penutupan TPS itu diambil dari hasil musyawarah pengurus Rukun Tetangga dan perwakilan warga di Puri Subang Asri.

"Dengan telah ditutupnya TPS ini, kami selaku pengurus melarang setiap warga untuk membuang sampah ke belakang, kami sudah memasang banner dan berharap menjadi bahan perubahan perilaku warga dalam membuang sampah di puri," kata Nunu Nuradnan.

Ke depan, pembuangan sampah warga akan dilakukan dengan sistem home by home yang diambil oleh petugas kebersihan dengan kendaraan roda empat.

"Pergantian system pembuangan sampah sedang kita lakukan dengan rencana home by home menggunakan mobil sampah langsung sebagai alat angkutnya dan kami berharap tidak menjadi salah satu penyumbang penumpukan sampah di TPS Pasar Inpres," terangnya.

Komentar Anda

Video Lainnya: