FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lanud Kalijati Jadi Wisata Edukatif Murid TK




Tidak sekolah murid Taman Kanak-kanak maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkunjung ke lokasi itu. Hari Selasa (18/2/2014) ini misalnya,  sekitar 110 murid dari TK Plus Tunas Rimba Purwakarta menyerbu Lanud Suryadarma. Dibimbing para guru, mereka dikenalkan mengenai Dirgantara oleh instruktur dari Suryadarma.

Ratusan anak-anak ini, mengunjungi Rumah Sejarah, Musium Dirgantara Mandala dan Skadron Udara 7  Lanud Suryadarma. Usianya yang masih dini, tingkah anak-anak ini kerap mengundang tawa saat melihat Pesawat.

Dengan dibimbing 10 guru pendamping tersebut diharapkan menjadi Wisata Edukatif terutama dalam aspek Sejarah dan Kedirgantaraan.   Dalam kunjungannya yang di pimpin Kepala TK Plus Tunas Rimba, Ny Mai Mutiah Tri Wahyuni.

"Para murid merasa kagum dan bangga walau hanya bisa memegang dan melihat pesawat Helikopter EC 120 Colibri, Bell 47 G Soloy dan pesawat Tua yang berada di Musium Amerta Dirgantara Mandala, musium pesawat cabang dari Musium Dirgantara Mandala Jogjakarta," kata Kepala TK Plus Tunas Rimba, Mai Mutiah Tri Wahyuni.

Selain kunjungan murid TK dari Purwakarta, pada Rabu ( 12/2/2014) sebelumnya sebanyak 212 siswa PAUD se kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang mengunjungi Lanud Suryadarma dengan objek Rumah Sejarah dan Musium Amerta Dirgantara Mandala untuk Wisata Edukatif sebagai kegiatan pembelajaran pengenalan wawasan Sejarah dan kendaraan Udara.

Dalam kunjungan tersebut tidak hanya para siswa yang terkagum-kagum tapi para orang tua  pendamping, mereka baru mengenal tentang dunia sejarah dan kedirgantaraan yang ada di Lanud Suryadarma, Pangkalan Tertua di Indonesia yang tahun 2014 akan memperingati satu Abad penerbangan di Kalijati.

foto: sekitar 110 murid dari TK Plus Tunas Rimba Purwakarta menyerbu Lanud Suryadarma, Kalijati, Selasa (18/2/2-14). Mereka mengunjungi Rumah Sejarah, Musium Dirgantara Mandala dan Skadron Udara 7  Lanud Suryadarma.



 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter