FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wisata Sari Ater Subang Pertemukan Sisingaan dan Barongsai di Momen Imlek




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Para pengunjung objek wisata pemandian air panas Sari Ater Subang, Jawa Barat dimanjakan dengan kolaborasi kesenian dari daerah yang berbeda yakni Barongsai dan Sisingaan.

Seperti kita tahu bahwa Barongsai merupakan kesenian yang diadopsi dari Tionkok sedangkan Sisingaan merupakan keseniaan khas Subang. Dalam kolaborasi ini Barongsai naik sisingaan, dengan diiringi kesenian khas Sunda.

Iwan Hardiawan, selaku Asisten Manager Sari Ater Subang menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun baru imlek dengan tujuan agar kesenian dari daerah tetap terus terjaga.



BACA JUGA:
Sisingaan Subang Meriahkan Pawai Budaya Hari Jadi Batam ke-193

"Alhamdulillah sekarang masa pandemi sudah lewat, kita kembali menampilkan kolaborasi dua kesenian khas Subang dengan Barongsai," ujar Iwan kepada awak media.

Alvin (24) salah satu pemain barongsai mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan kesenian tradisional. Apalagi kolaborasi ini tidak ditemukan di tempat lain dan hanya di wisata pemandian air panas Sari Ater.

"Seneng bisa kolaborasi, soalnya baru pertama kali, di Bandung bahkan di Indonesia yang kolaborasi dengan Sisingaan cuma disini saja," imbuhnya.

Paa pengunjung yang datang ke tempat pemandian air panas Sari ater pun cikup merasa terhibur dengan adanya dua atraksi kesenian tersebut.

Sumber: iNews.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.