FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyik! Kereta Panoramic Sudah Resmi Beroperasi, Apa Saja Fasilitasnya?

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - KAI memanfaatkan momentum libur akhir tahun untuk memperkenalkan kereta baru yang mereka miliki yaitu kereta Panoramic yang dirangkai pada perjalanan KA Taksaka Tambahan relasi Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu.

Kereta Api Panorami itupun berhasi menarik perhatian sejumlah masyarakat terutama pelanggan setia Kereta Api.

Pasalnya, kereta baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini memiliki sejumlah fasilitas yang tidak dimiliki kereta-kereta lainnya di Indonesia. Terlebih kereta ini dihadirkan tepat pada momentum libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo menuturkan, Kereta Panoramic dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka tambahan dengan rute pulang-pergi Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu.



BACA JUGA:
Siap-siap, Indonesia Bakal Punya Kereta Api Panoramic Seperti di Luar Negeri

“KA Taksaka Tambahan yang dirangkai dengan gerbong kereta Panoramic dijalankan sejak Sabtu (24/12) hingga 8 Januari,” kata Franoto di Yogyakarta, Minggu (25/12/2022), dikutip dari Antara.

Dia menuturkan, minat pelanggan untuk mencoba kereta Panoramic cukup tinggi di Daop 6 Yogyakarta.

Menurut penjelasannya, hingga Minggu (25/12), tiket untuk keberangkatan pukul 12.00 WIB terjual 188 tempat duduk dari total 690 tempat duduk selama masa Angkutan Nataru 2023.

Sementara tiket untuk keberangkatan pukul 21.40 WIB telah terjual 71 tempat duduk dari 736 tempat duduk yang disediakan.

Lebih lanjut, terkait fasilitas, dia mengatakakan, setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan satu Kereta Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk. 

baca selanjutnya di halaman berikutnya