FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Disparpora Subang Klaim Kunjungan Wisatawan Capai 3 Juta Orang Pada 2021



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Meskipun Pandemi Covid-19 masih melanda, namun tidak mengurang antusias masyarakat guna berwisata ke Kabupaten Suban.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang Tatang Supariatna mengklaim dalam setahun 2021 lalu, jumlah wisatan yang datang ke Kabupaten Subang tembus di angka 3 juta wisatawan. "Dari laporan ada 3 jutaan, dari Januari-Desember 2021. Ini targetan yang kita capai," kata Tatang.

Menurut dia, pada 2021 lalu tren Desa Wisata mengalami kenaikan. Tatang menegaskan, dari 3 juta tersebut, di luar wisata Air Panas Sariater, Desa Wisata menjadi destinasi favorit wisatawan. "Desa wisata bagus juga antusiasnya. Saya pernah ke sana, banyak juga yang datang," kata Tatang.

Dengan masih besarnya jumlah wisatawan yang masuk ke Subang, terutaam Desa Wisata, Tatang menegaskan, desa wisata ini kian hari kian menggeliat. "Ini membuktikan Desa Wisata menggeliat, saya rasakan saat saya ke Pamoyanan, sampai sore saya di sana, ramai juga," katanya.

Namun demikian banyaknya wisatawan yang datang ke Subang, tidak berdampak besar ke pendapatan asli daerah dari sektor wisata. Tatang beralasan, kunjungan wisatawan yang datang ke Desa Wisata keuangannya tidak masuk ke PAD tapi ke PADes.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter