FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

10 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Salah Satunya Desa Argapura Majalengka

Indeks Artikel



Desa Wisata Argapura, Majalengka (ig: @lensakelvin)

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Desa wisata merupakan mesin ekonomi bagi warga desa itu. Di Indonesia, ada banyak daerah yang memiliki desa wisata. Salah satunya adalah  Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikutip dari tempo.co, desa-desa wisata yang ada di Yogyakarta terdiri dari Tamansari, Sosromenduran, Warungboto, Sayidan, Kauman, Purbaya, dan lain-lain. Desa-desa wisata ini sering dikunjungi oleh turis dari berbagai macam daerah.

Selain Yogyakarta, terdapat pula daerah-daerah lain yang juga memiliki desa-desa wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi. Dilansir dari Jadesta.com, berikut daftar-daftar desa wisata Indonesia:

1. Desa Pujon, Kabupaten Malang
Desa Pujon, Kabupaten Malang mempunyai keindahan memukau. Panorama keindahan alam yang bisa dilihat terdiri dari sawah, air terjun, gunung, dan bukit.

Desa Pujon juga dikenal sebagai desa agrowisata terbaik di Indonesia. Pasalnya desa ini memiliki kebun buah, tempat pengolahan susu sapi, kebun tanaman obat, cafe sawah, dan lain-lain yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke sana.

2. Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Desa Lembang menjadi salah satu desa wisata yang bisa dibilang unik. Hawa desa ini sangat dingin. Para wisatawan ingin yang berkunjung ke sana disarankan untuk membawa kamera, karena di Desa Lembang terdapat pemandangan berupa hamparan pepohonan yang indah.

3. Desa Kersik, Kabupaten Kerinci
Desa Kersik berlokasi tepat di bawah kaki Gunung Kerinci. Desa ini menjadi satu dari sekian banyak jalan untuk menuju Gunung Kerinci.

Desa Kersik memiliki kebun teh yang luas serta lapangan yang lebar. Lapangan yang lebar tersebut sering dijadikan oleh para pendaki sebagai basecamp untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter