FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ada Museum Santet di Cirebon, Anda Berani Mengunjunginya?

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jika Afrika punya pasar Voodoo untuk keperluan ilmu hitam. Sementara di Cirebon, ada Museum Santet!

YouTuber kondang asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Ustaz Ujang Busthomi memiliki cara tersendiri dalam berdakwah. Ustaz yang dikenal blusukan ke dukun-dukun santet itu membangun tempat wisata Talaga Langit.

Talaga Langit merupakan salah satu destinasi wisata anyar yang menyuguhkan berbagai wahana, seperti kolam renang, nongkrong, spot foto, gua cinta dan museum. Uniknya, museum yang dibuat Ustaz Ujang Busthomi itu adalah museum santet.

BACA JUGA:
Kisah Horor Warga Bandung yang Temukan Warung Gaib di Daerah Cikole Lembang

Museum santet milik ustaz yang akrab disapa Kang Ujang itu berada di bagian bawah. Untuk menuju ke museum ini pengunjung melewati tangga bambu. Pintu masuk museum pun dibuat pendek. Pengunjung harus membungkukkan badan.

Menurut Kang Ujang, museum santet di Talaga Langit ini memiliki luas sekitar seribu meter persegi. Kondisinya terbuka. Hanya tertutup pagar, kondisi museum dibuat menyeramkan.

Di dalam museum ini terdapat ratusan boneka yang digantung. Boneka diletakkan di sembarang tempat. Tak hanya boneka anak-anak, boneka menyerupai pocong juga dipasang di pinggir dan sudut-sudut.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Tips Mengurangi Rasa Takut Menjelang Melahirkan https://t.co/KNQoTWVHce
Jadwal Imsakiyah untuk Wilayah Subang Pada 5 Desember 2021 https://t.co/dhUYxwKXCm
Inilah Jadwal Samsat Keliling di Subang Pada 5 Desember 2021 https://t.co/ci4v5ZANBA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter