FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dongkrak Minat Wisatawan, Fasilitas Desa Wisata Perlu Ditingkatkan



CIAMIS, TINTAHIJAU.COM - Wakil Gubernu Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan kesadaran masyarakat perdesaan memahami potensi wisata di daerahnya sangat penting untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata.

“Dengan adanya potensi wisata yang ada di desa-desa, kemudian kita angkat potensinya dan kita manfaatkan, maka Insya Allah akan mampu meratakan dan meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di daerah,” kata Uu saat menghadiri acara silaturahim Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ciamis di Pasir Jati, Desa Sidamulih, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/10/2021).

Gerakan sadar wisata ini, kata Uu akan berdampak pula pada meningkatnya minat wisatawan berkunjung, dan akan berdampak pada peningkatan perekonomian di desa.

“Karena desa wisata ada di daerah, maka dengan potensi wisata yang dimanfaatkan dan dikembangkan, dengan sendirinya akan ada pengunjung yang datang, kemudian pengunjung membawa uang, kemudian jajan (membelanjakan uangnya), maka di situ akan meningkatkan daya beli di daerah tersebut,” imbuhnya.

Lebih jauh dia berharap  potensi wisata yang ada di desa, terus dipelihara dan ditingkatkan. Termasuk fasilitas yang ada ditingkatkan lagi.

"Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pun bisa memberikan bantuan sarana yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan, seperti akses jalan, sarana parkir, tempat ibadah, atau berupa kedai-kedai,” tambahnya.

Pengembangan potensi wisata di desa-desa, kata Uu membutuhkan perhatian tidak hanya dari pemerintah. Masyarakat pun perlu ikut terlibat aktif secara langsung untuk mendorong pengembangan potensi wisata dan lahirnya desa-desa wisata di Jabar.

“Oleh karena itu, saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya digelar satu kali, tetapi ada kegiatan lain. Kami juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya ada di desa ini, tetapi ada juga di daerah lain di Kabupaten Ciamis yang memiliki potensi wisatanya bisa dikembangkan,” ucapnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Tips Fashion untuk Tampilan Awet Muda https://t.co/qjAfil4I9B
Sempat Kejar-kejaran, Polisi Lumpuhkan Pencuri Truk di Tol Cipali Subang https://t.co/j9df1J9PF3
Menurut YLKI, Pinjol Ilegal dan Legal Tidak Ada Bedanya https://t.co/VSZG4OUHa6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter