FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hadirkan Suasana Nyaman, Tempat Wisata di Majalengka Akan Dilengkapi Masjid

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka akan membangun sarana ibadah Masjid / Mushola di sejumlah tempat wisata, guna memfasilitasi para pengunjung, khususnya untuk umat muslim.

Pemkab Majalengka menyadari perlunya pembangunan rumah ibadah tersebut untuk memberikan kenyamanan, sehingga umat Islam yang berkunjung bisa lebih lama berada di obyek wisata.

Hal tersebut dikatakan Bupati H.Karna Sobahi saat meresmikan Mesjid / Mushola At Ta'Awun Raharja bertempat di obyek wisata kampung kandaga desa Cipulus kecamatan Cikijing Sabtu 13/03/202.

Bupati menjelaskan Masjid At Ta'Awun Raharja yang bernuansa moderen berukuran 400 meter persegi telah menghabiskan anggaran Rp616 juta. Anggaran tersebut berasal dari kumpulan dan gotong royong keluarga besar Bupati, Sekda, para kepala Dinas, para camat, BAZNAS, dan donatur.

Gerakan membangun masjid akan menjadi program pemerintah kabupaten Majalengka ke depanya. Ini sebagai wujud dari visi Majalengka Religus

"Masjid juga sebagai pendukung pengembangan obyek wisata, dengan memperhatikan nilai-nilai islami yang sedang kami kembangkan," kata Bupati

Pada tahun 2021 ini akan dibangun 5 Masjid/ Mushola di tempat wisata Panyaweyan Argapura, Rest area Cikebo Maja, Obyek wisata Paralayang Sidamukti , Situ Cipanten Kecamatan Sindang  dan Taman Ex Mapolres.

Di Obyek Wisata Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura akan dibangun masjid megah yang dianggarkan dari banprov sebesar 2,2 miliar.

Menurut Bupati, proses pembangunan masjid akan segera dilaksanakan, mengingat pengunjung Terasering Panyaweunyan dari tahun ke tahun terus meningkat, sehingga fasilitas tempat ibadah sangat diperlukan sekali.

"Kami akan terus membenahi semua fasilitas yang ada di obyek wisata, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan pengunjung," tutur Bupati.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter