FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tingkatkan Wisatawan, Disparbud Majalengka Gandeng Biro Perjalanan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Kabupaten Majalengka terus berupaya untuk meningkatkan mutu kualitas destinasi wisata, salah satu peningkatan mutu kualitas destinasi wisata tersebut dengan peningkatan mutu SDM dalam hal ini pengelola objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan skema pemulihan untuk para pelaku industri pariwisata yang di dalamnya juga termasuk ada pegiat ekraf. "Kemarin kita sudah bertemu dengan Kemenparekraf, ada beberapa program yang telah di setujui, salah satunya ialah Desa Wisata," Kata Lilis, Kamis (24/2/2021).

Desa wisata tersebut nantinya akan menyasar kepada 33 Desa di 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka. Untuk menunjang itu, pihaknya menyiapkan SDM para pelaku industri pariwisata. "Salah satunya dengan mengadakan rapat kali ini persiapan untuk menaikan kelas industri pariwisata agar mandiri dan di kelola oleh masyarakat," katanya

Sementara, Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Adhi Setya P mengatakan pengembangan dan peningkatan Industri Pariwisata di Majalengka dilakukan dengan menggandeng Enam Asosiasi Biro Perjalanan untuk menstimulasi pengunjung.

"Enam Asosiasi ini berasal dari Jakarta, tanggerang, Jabar, Lampung, Lombok, Bali dan Jateng, termasuk sharing terkait kesiapan prokes di lapangan, kesiapan amenitas, evaluasi kunjungan, sinergis rencana aksi pariwisata dan budaya", Katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter