FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Matt Fest 2017, Kolaborasi Pemkab Dengan Komunitas Promosikan Wisata Majalengka



Asda Bidang Pemerintahan Pemkab Majalengka Aeron Randi mengatakan event Matt Fest (Majalengka Adventure Trail Tourism Festival)  2017 di Jembar Waterpark Desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka merupakan kolaborasi Pemkab dengan Komunitas Trail Adventure di Majalengka.

"Perlu kolaborasi yang sinergis dan baik antara komunitas dengan Pemkab until mempromosikan wisata -wisata yang ada di Majalengka khususnya Matt Fest ini, "kata Aeron Randi saat membuka event Matt Fest di Jembar Waterpark, Ahad(17/12/2017).

"Saya harapkan Matt Fest ini menjadi agenda tahunan di Majalengka. Selamat menikmati jalur dan tetap berhati -hati terutama ketika melewati pemukiman, " pesan Aeron.



KapolresMajalengka AKBP Noviana Tursanurohmad bersama Wakapolres Kompol Syafii Ijang berpesan kepada para offroder agar tetap menjaga safety riding dan keselamatan di jalur. "Tetap jaga aturan berlalu -lintas dan perangkat keselamatan seperti helm harus tetap dipakai, " himbaunya.

Kepala Disparbud Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman mengatakan event Matt Fest dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik wisata khususnya wisata alam. Dikatakan dia, pihaknya juga akan menggelar stand promosi produk ekonomi kreatif dan kuliner khas Majalengka. Hal ini tentunya salah satu bentuk promosi wisata atau pemasaran daerah yang sangat menjanjikan bagi sponsor dan pemerintah daerah.

Dikatakan dia, saat ini sedang tingginya animo masyarakat pada kegiatan otomotif khususnya Trail Adventure dan event Matt Fest ini sebagai wadah menyalurkan kreativitas dan hobi bagi penggemar petualangan bermotor untuk menjelajahi wilayah kekayaan alam Majalengka yang sangat indah.

"Kita sama-sama ketahui, Majalengka mempunyai area yang cukup luas dengan bentang alam yang beragam seperti hutan, pegunungan, sungai, danau yang indah dan menjadi destinasi wisata dan akan menjadi hal yang sangat baik apabila kekayaan alam yang sangat indah ini diperkenalkan kepada masyarakat luas umumnya dan khususnya kepada Komunitas Trail Adventure di Indonesia dan mancanegara,"ungkap Gatot.

Sementara itu Ketua Pelaksana event Matt Fest 2017 Iif Rivandi, SE mengatakan selain memperkenalkan tempat-tempat wisata dan keindahan alam Majalengka, event ini juga diharapkan menyalurkan hobi otomotif kepada Komunitas Trail Adventure dengan hadiah utama 2 Motor trail Kawasaki Dan satu unit Motor Bebek.

"Paling penting mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan kami merangkul semua komunitas Trail khususnya di Majalengka dalam mendukung program pariwisata pemerintah daerah dan menyajikan hiburan kepada masyarakat. Salam sajalur sadulur,"tandas dia. [Abduh]



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271