FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nanas Si Madu Subang Jadi Idola Wisatawan




Di wilayah Subang selatan, sepanjang jalan Kecamatan Jalancagak sampai Kecamatan Ciater pedagang nanas mudah didapati. Dengan memanfaatkan gubug semi permanen sisi jalan utama, puluhan pedagang nanas ini seakan berlomba menawarkan harga.

Ada 3 pilihan jenis nanas yang ditawarkan para pedagang ini, yakni nanas biasa, nanas kualitas sedang dan nanas kualitas terbaik (nanas simadu).

Salah seorang pedagang nanas, Leman (35) mengatakan untuk nanas kecil atau kualitas nanas biasa harganya Rp10 ribu per 4 buah,  nanas kualitas sedang harganya Rp15 ribu sampai Rp20 ribu per 4 buah dan untuk nanas simadu asli Rp50 ribu perbuah.

"Saya nanam nanas sendiri di lahan milik saya, jadi nanas yang saya jual diambil langsung dari kebun yang letaknya tidak jauh dari lapak tempat jualan saya," kata Leman kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (13/8/2013).

Leman yang merupakan warga Kampung Cilimus Desa Cisaat Kecamatan Ciater tersebut sudah hampir 10 tahun berjualan nanas dan dirinya mengaku bahwa pendapatan yang dia peroleh setiap harinya mencapai Rp150 ribu. Dirinya memiliki satu hektar lahan yang ditanami nanas dan setiap harinya nanas bisa dia panen. "Biasanya sehari itu sekitar 1 kwintal nanas bisa terjual, itu kalau ramai," ucapnya.

Saat liburan datang, kata Leman, adalah berkah bagi dirinya dan puluhan pedagang lainnya. Sebab, mereka akan mendapat keuntungan bentambah dua kali lipat. "Alhamdulillah pendapatan saya bertambah jadi Rp300 perhari, lumayan buat makan anak istri," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter