FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sensasi Seafood Tumpah dan Gombyang Kakap di Laut Utara Seafood Subang Kota

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Memiliki potensi laut menjadi inspirasi untuk membuka kuliner bahari. Mengawali 2023 ini, Laut Utara Seafood dibuka di Jl. Otista Sukamelang, Subang.

Selain penghasil buah nanas madu yang istimewa, Kabupaten Subang, Jawa Barat juga dikenal sebagai salah satu daerah penghasil ikan laut. Tak heran, berbagai aneka masakan seafood atau boga bahari, banyak ditemui di wilayah ini.

Salah satunya adalah Kuliner Bahari, Laut Utara Seafood yang berada di Jl. Otista Sukamelang, Subang atau sekitar 10 menit dari GT Cipali Subang. Salah satu yang menjadi favorit konsumen di kuliner bahari ini adalah Seafood tumpah dan Olahan Ikan Gombyang Kakap.



 

BACA JUGA
Sensasi Etong Asap di Laut Utara Seafood Subang, Sedapnya Awet di Lidah
NO DEBAT! Nusantara Cafe Jadi Kuliner Favorit Warga Pagaden Subang, Menunya Maknyoosss
Cara Mengolah Sosis Menjadi Corndog

Juru masak Laut Utara, Yondi Riswnsyah (45) mengatakan penyajian seafood tumpah ini berbeda dengan penyajian menu lainnya. Seperti hal namanya, penyajian seafood ini dilakukan dengan menumpahkannnya di atas meja yang sudah dilapisi pelastik

"Menu seafood tumpah kita konsepnya berbeda. Jadi sensasinya beda, lebih seru, apalagi dinikmati ramai-ramai," kata Yondri

Untuk membuat seafood tumpah ini tidak banyak beda dnegan lainnya. Hanya saja, ada olahan bumbu khas yang membuat menu di Laut Utara Seafood ini lebih nikmat.

Dalam 1 kilogram seafood tumpah, terdapat rajungan, udang, kerah cumi, dan lainnya. Ini belum ditambah rempah dan sayuran lainnya, seperti jagung, wortel dan lainnya

"Untuk Ikan Gombyang, kita menggunakan ikan laut segar, dan memanfaatkan aneka rempah sehingga rasanya lebih segar saat disajikan," tambahnya.