FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pais Dawegan Subang, Jajanan Unik Perpaduan Kelapa Muda, Roti dan Kacang Ijo

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pais Dawegan, jajanan unik khas Subang yang memadukan empat varian bahan baku. Selain rasanya yang nikmat dan segar, harga Pais Dawegan aman untuk kantong.

Sri Supriatin, Warga Kertadara, Kelurahan Cigadung, Subang mulai merintis usaha pada 2022 ini. Sri Supriatin adalah salah seorang nasabah PNM Mekaar Subang. Dari menerangkan ide untuk membuat kreasi jajanan ini bermula dari keisengannya yang suka berselancar di dunia maya.



KULINER LAINNYA
Ayam Panggang Madu, Sensasi Menikmat Ayam Bakar dengan Cara Berbeda di Subang Kota
Sensasi Segarnya Sambal Nanas Si Neni Khas Subang, Pedasnya Bikin Ketagihan
Kelezatan Pedasnya Sambal Bakar Khas Bontang di Subang Kota

Dia menonton video dari satu video ke video lainnya. Berangkat dari situ dia terpikir untuk memadukan Dawegan atau kelapa muda, susu santan, dengan kacang ijo yang dibalut roti. "Dari situ kita coba, dan alhamdulillah hasilnya memuaskan. Kita modal Rp300 ribu bismillah memulai usaha, gak harus banyak mikirnya, action aja dulu," kata Sri didampingi suminya, Dadan.

Sri mengungkapkan, modal bantuan dana dan pelatihan yang dilaksanakan PNM membantu dirinya memulai dan mengembangkan bisnisnya. Dengan dua modal tersebut, Sri bersama suaminya merintis usaha hingga saat ini. "Modal awal saya yg diberikan oleh PNM Cabang Subang melalui Program Mekaar dan saya sering mengikuti pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh PNM melalui Program Pengembangan kapasitas usaha (PKU)," imbuhnya

Sri menerangkan Pais Dawegan ini berisi kelapa muda, kacang ijo dan dibalut dengan roti. Untuk menambah kelezatan dan kesegaran, kelapa muda dan kacang ijo yang sudah dibalut roti itu kemudian dicampur dengan susu santan