FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Makanan Ini Cocok Untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Menu makan siang di musim hujan direkomendasikan untuk menyantap makanan yang hangat, dan bernutrisi. Kenapa begitu, di musim hujan biasanya daya tahan tubuh akan menurun. Dengan demikian, dengan mengkonsumsi makanan yang masih hangat dan bernutrisi sangat direkomendasikan.



Agar Anda tak asal kenyang dan kelebihan kalori, pertimbangkan untuk memilih makanan sehat. Berikut, seperti dirangkum tintahijau dilaman CNNindonesia.com. 5 makanan sehat yang cocok untuk menghangatkan tubuh Anda, di musim hujan dan membuat mood kembali cerah.

1. Sup Ayam



Seringkali ketika sakit, orang-orang memilih makan sup ayam. Sup ayam merupakan comfort food sekaligus bisa memberikan asupan cairan dan nutrisi karena terdapat banyak sayuran dan ayam sebagai sumber vitamin dan protein.

Baca Juga:



Bawang putih yang merupakan bumbu utama dalam membuat sup ayam mengandung filonutrien yang mampu memperkuat imunitas, mengurangi kelelahan, dan mencegah tubuh dari serangan demam dan flu, mengurangi masalah pencernaan, bahkan mengatasi peradangan atau iritasi pada saluran lambung.

Bawang putih juga dapat membersihkan masalah usus seperti disentri dan diare dengan menghancurkan bakteri berbahaya tetapi tidak merusak bakteri baik di usus. Selain itu, mengonsumsi sup ayam yang masih panas bisa memberikan efek langsung menghangatkan tubuh dan melegakan pernapasan.

2. Soto

Makanan berkuah kuning ini memiliki berbagai variasi di setiap daerah. Namun secara umum, soto ayam dimasak menggunakan kunyit dan jahe. Masakan dengan jahe di dalamnya cocok sekali disantap ketika cuaca sedang dingin atau hujan.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter