FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Selain Kopi, 5 Minuman Ini Bisa Dikonsumsi untuk Cegah Kantuk

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagian orang memulai hari dengan meminum kopi untuk mencegah kantuk dan meningkatkan kewaspadaan. Bagi mereka, tidak akan lengkap rasanya jika belum menyeduh kopi pada pagi hari.

Meskipun demikian, sebenarnya kopi tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Melansir USA Today, Jumat (5/11/21), beberapa penelitian menemukan bahwa asupan kopi paling aman untuk dikonsumsi dalam sehari adalah empat cangkir kopi.

Sementara itu, pakar kesehatan jantung di Cleveland Clinic, Amerika Serikat (AS) Steven Nissen mengatakan kepada bahwa tidak ada batasan harian khusus yang berlaku untuk semua orang.

BACA JUGA:
Just Update, Gudang Jajanan Enak di Subang Kota

Namun, kata dia, minum lebih dari lima cangkir kopi dapat melebihi jumlah ideal kafein yang disarankan untuk dikonsumsi dalam sehari.

"Jika Anda meminumnya (kopi) sepanjang hari, Anda mungkin (akan) menderita insomnia. Inilah yang menjadi masalah," kata Nissen.

Menurutnya, tidak semua tubuh manusia bereaksi sama terhadap kafein. Untuk itu, jika Anda merasakan beberapa gejala negatif setelah mengonsumsi kafein, entah itu gejala insomnia, gangguan kecemasan, atau lainnya, maka Anda perlu mengurangi asupan kafein.

Anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada minuman lain yang bisa menjadi alternatif untuk menggantikan kopi.

Dirangkum Kompas.com dari Food NDTV dan Herworld pada Jumat, berikut minuman yang bisa dicoba untuk menggantikan kopi agar tetap terjaga.

1. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman alami yang menyegarkan dan menyehatkan. Minuman ini dapat membantu menghidrasi tubuh serta mengobati rasa kantuk.

Selain itu, rasa manis alami dari air kelapa dapat menjadi alternatif baik untuk menggantikan minuman isotonik kemasan yang biasanya banyak mengandung gula.

Namun, sebaiknya Anda memilih air kelapa murni daripada air kelapa kemasan. Jika terpaksa membeli air kelapa kemasan, pastikan untuk mencermati daftar komposisinya terlebih dahulu. Hindari minuman yang mengandung tambahan gula atau perasa.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter