FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Semur jengkol merupakan salah satu kuliner asli nusantara yang memiliki cita rasa yang khas dan kuat. Banyak orang yang menghindari jengkol karena baunya yang sangat menyengat, namun juga banyak orang yang menggemariya justru karena baunya tersebut.

Nampaknya masakan yang berbahan dasar jengkol merupakan makanan bagi orang-orang yang berselera tertentu. Tak hanya bisa memuaskan nafsu makan Anda, jengkol juga memiliki beragam khasiat bagi kesehatan, diantaranya mencegah berbagai penyakit kronis, diabetes, maag, mengurangi peradangan, mencegah anemia dan lainnya


INFO LAINNYA:
Tips Memasak Cumi Asin Agar Tidak Alot dan Jadi Semakin Gurih
Tips Cara Memasak Daging Sapi Agar Cepat Empuk
Tips Memasak Ikan Sarden Kalengan Agar Rasanya 100 Kali Lebih Nikmat

Semur jengkol, salah satu Kuliner yang diyakini merupakan campuran dari beberapa budaya. Kuah cokelat khas semur jengkol dipengaruhi oleh budaya Eropa, Timur Tengah, India, Cina. Sedangkan rempah-rempah yang digunakan dalam hidangan jengkol dipengaruhi oleh bangsa India dan Timur Tengah dalam mengelola masakan.

Cita rasa kecap serta bentuk masakannya dipengaruhi menu kuliner Tionghoa peranakan yang mendiami daratan Indonesia. Dengan perkembangan macam ini, tidak salah jika kemudian semur jengkol menyebar ke daratan Jawa termasuk ke suku Sunda di Jawa Barat. Berikut resep semur jengkol khas Sunda yang dikutip dari HaiBunda.

Resep Semur Jengkol Sunda



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Awal Desember, Pemkab Purwakarta Rotasi Belasan Pejabat, Ini Daftarnya https://t.co/FvHFgoDcBh
Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter