FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat!, Tidak Hanya Daging dan Seafood, 7 Buah dan Sayuran Ini Rasanya Akan Lebih Mantul Jika Dibakar

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tak hanya daging atau seafood, tapi beberapa jenis buah dan sayuran ini juga memiliki rasa yang lebih enak kalau dipanggang. Mulai dari pisang hingga selada!

Cara menikmati buahnya biasanya disantap langsung. Ada juga yang dicampurkan bahan makanan lain untuk dessert atau minuman segar. Kalau di Indonesia, ada beberapa buah yang umum digoreng menjadi gorengan. Ada juga yang dipanggang seperti halnya pisang.

Kalau sayuran biasanya direbus, ditumis, atau dimakan mentah. Namun, tak jarang banyak juga sayuran yang dipanggang dan rasanya lebih enak.

Dilansir dari Eat This (10/6), berikut 7 buah dan sayuran yang enak dipanggang.

1. Pisang

Di negara lain, pisang biasanya disantap langsung atau dijadikan campuran dessert. Namun, kalau di Indonesia pisang sangat umum dijadikan gorengan ataupun pisang bakar.

Ternyata memang pisang lebih enak kalau dipanggang atau dibakar. Pisang yang dipanggang menghasilkan rasa manis karamel, tekstur pisang juga jadi lebih lembut.

BACA JUGA: Nasi Liwet Online Kastrol Bandung dan Cemilan Sultan Hadir di Bumi Pasundan

2. Semangka

Semangka sangat segar disantap langsung karena kandungan airnya yang tinggi. Tak heran kalau semangka jadi primadona di musim panas.

Tak hanya dimakan langsung, ternyata semangka juga enak kalau dipanggang. Semangka panggang sangat cocok dikombinasikan dengan cuka balsamic dan keju feta.

3. Alpukat

Alpukat yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi ini biasanya dijadikan campuran salad atau jus buah. Selain itu, ternyata alpukat juga enak kalau dipanggang.

Alpukat yang dipanggang menghasilkan rasa yang lebih creamy dan aroma 'smokey' yang nikmat. Kalau kamu membeli alpukat yang tidak terlalu matang, cara ini bisa mempercepat proses pematangan alpukat sehingga bisa dinikmati.






4. Nanas

Nanas yang segar biasanya disantap begitu saja atau dijadikan campuran minuman segar. Kalau di Indonesia, nanas sering dijadikan campuran rujak dan masakan. Biasanya juga diolah menjadi selai.

Selain itu, ternyata nanas juga enak kalau dipanggang. Seperti nanas panggang ala Brasil yang kerap disajikan saat menikmati BBQ. Nanas panggang rasanya tetap manis dan menyegarkan, biasanya kerap ditambahkan bubuk kayu manis.

5. Selada Romaine

Selada romaine atau cos lettuce umumnya dijadikan salad yang segar dan menyehatkan. Biasanya jenis selada ini juga dijadikan ssam (pembungkus BBQ Korea). Rasanya segar dan teksturnya renyah.

Tapi, selada romaine ternyata juga enak saat dipanggang. Selada romaine yang segar kamu langsung panggang di atas wajan, lalu setelahnya bisa dinikmati sebagai campuran salad.

BACA JUGA: Sensasi Belalang Goreng di Kedai Jesisa Subang

6. Kembang Kol

Cara menikmati kembang kol biasanya direbus atau ditumis. Beberapa waktu lalu, kembang kol juga jadi tren pengganti nasi. Ada juga yang menggoreng kembang kol dengan balutan tepung renyah.

Sayuran bertektur renyah ini ternyata juga enak kalau dipanggang. Chef Ochs menyarankan untuk memanggang kembang kol seperti steak. Tambahkan bumbu seperti garam dan peterseli.

7. Asparagus

Asparagus adalah salah satu sayuran yang biasanya dinikmati sebagai pelengkap makanan. Seperti pelengkap makan steak salmon, daging sapi, dan lainnya. Ada juga yang menikmati asparagus dengan cara ditumis dan digoreng.

Asparagus juga sangat enak saat dipanggang. Asparagus yang dipanggang menghasilkan aroma 'smokey' nikmat. Jadi, rasanya lebih enak kalau disantap bersama steak.

Sumber: detikFOOD

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Majalengka Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/TcVFRJoKHB
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/q7oFJkFzbo
Jawaban Menohok Wanita Indonesia yang Menikah dengan Pria Asing Saat Netizen Bilang Tak Pantas https://t.co/Wu24Eg5UJO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter