FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Manis dan Segarnya Buka Puasa dengan Kopi Nanas Subang

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Berbuka puasa dengan yang manis menjadi istilah yang populer di kalangan masyarakat, begitu pula dengan menu berbuka yang memiliki rasa manis memang terasa nikmat.

Di Kabupaten Subang sendiri terdapat banyak macam kuliner yang khas dan menggugah selera, Subang yang memang dijuluki sebagai kota nanas ternyata memang pantas pasalnya banyak juga olahan kuliner berbahan dasar nanas yang bercitarasa khas.

Selain dapat diolah menjadi selai dan pancake, ternyata kopi nanas juga ada di Subang loh, sajian kopi yang diadopsi dari kearifan lokal tersebut ternyata meiliki rasa yang unik dan menggugah selera. Karena keunikannya kopi tersebut dijuluki sebagai ratunya kopi di Subang.

KULINER LAINNYA:
Sensasi Seafood Kang Guru dengan Aroma Nanas di Bumi Awi Ciheuleut Subang
Batavia Resto, Kuliner Anak Nongkrong di Pusat Kota Subang
Gak Seperti Kebanyakan, Ternyata Menu Buka Puasa Favorit Bupati Subang Ini Gorengan

Kopi nanas tersebut diracik oleh seorang owner kedai kopi di Jalan Pulau Timor Kabupaten Subang, Yani Agustiani sang peracik kopi tersebut mengungkap, ide dasar peracikan kopi tersebut berawal dari kecintaannya terhadap hasil produk kearifan lokal Subang.

"Bahan dasarnya sih sama seperti pembuatan kopi lain, dari biji kopi, susu dan creamer, dan rasanya sendiri saya tambahkan sirup nanas, jadi buah nanasnya dibuat sirup dulu," ujar Yani

Menurut Yani, produk kopi nanas tersebut terbilang cukup populer di kedainya, "Tapi banyak juga pemesannya katanya sih unik dan enak, citarasa nanasnya juga lebih menonjol," katanya.

 

Apa Kata Traveler Mega Erwe?

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter