FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gak Seperti Kebanyakan, Ternyata Menu Buka Puasa Favorit Bupati Subang Ini Gorengan

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Istri Bupati Ruhimat, Hj. Yoyoh Sopiah membocorkan menu favorit buka puasa sang suaminya. Tidak seperti kebanyakan, Bupati Subang itu lebih senang berbuka dengan gorengan

Selama bulan Ramadan, Bupati Subang H Ruhimat mengupayakan untuk berbuka pasau dengan keluarga. Bukan hanya karena kehangatan berbuka bersama orang tercintanya, tapi menu makanan istri yang bikin orang nomor satu di Kabupaten Subang rela berbuka puasa di rumah

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat membocorkan, menu khas yang disajikan untuk keluarga ternyata bukan makanan mewah seperti layaknya pejabat lainnya.

Sebaliknya, kata Yoyoh menu yang disajikan hanya makanan yang biasa disantap kebanyakan orang seperti gorengan (bala-bala), sambel goang, dan pepes ikan cere (pais beunteur). Sementara untuk takjil cukup bubur sumsum, dan es timun.

BERITA LAINNYA
Puji Masakan Istri, Bupati Subang: Menu Hotel Bintang 5 Pun Lewat
Sensasi Seafood Kang Guru dengan Aroma Nanas di Bumi Awi Ciheuleut Subang
Cara Bikin Ketupat Sayur Babanci Khas Betawi, Menu Baru untuk Labaran 2021


"Makanan berbuka puasa yang wajib untuk bapak itu harus ada bala-bala sama sambel, takjilnya ini bubur sumsum sama es timun," ujar Hj. Yoyoh.

Soal menu makanan untuk berbuka puasa, setelah makanan takjli, Yoyoh menjelaskan, Bupati ini lebih suka dikasih makanan biasa, seperti kebanyakan orang.

"Kalau Bapak makan itu gak pernah sama yang mewah, cuma yang harus ada itu ikan asin sama sayur asem, sama ini emping jengkol, pepes ikan juga cuma ikan beunteur sukanya." Lanjutnya.

Dari menu yang disiapkan Yoyoh, rupanya Bupati ini menjadikan sambal goang sebagai lauk peneman makan favoritnya. "Bapak gak minta aneh aneh, cuma minta dibuatkan sambel goang," kata Hj. Yoyoh.

Saking enaknya masakan bikinan istrinya itu, Bupati kerap kali rela tidak makan di tempat acara dan memilij menahan lapar untuk santap makan di rumah.

"Sering juga, kalau bapak lagi acara diluar kunjungan ke mana, kan banyak itu jamuan makan, bapak milih gak ikut makan. Katanya sayang goreng ikan asin, pais beunteur sama emping jengkol dirumah," pungkasnya

Benar saja, selezat-lezatnya masakan di hotel berbintang, masakan istri tetap menjadi nomor satu. Bupati Subang ini menyebutkan kelezatan masakan bikinan istrinya, Hj Yoyoh tak ada yang mampu menandingi

"Mau saya di kegiatan atau acara dimanapun, sekalipun di hotel bintang lima, tak sebanding dengan enaknya masakan mimih (istri)," kata Ruhimat.

Bukan hanya soal rasa, Bupati mengaku dirinya mengetahui betul menu masakan istrinya atau buatan orang lain. Apalagi soal sambal. Ruhimat mengaku mengenal betul sambal ulekan istrinya itu.

"Kalau saya tahu, mana sambel buatan mimih mana yang sambel yang bukan buatan mimih, kalau bukan buatan dia pasti gak enak itu sambel," katanya berseloroh

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter