FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sensasi Seafood Kang Guru dengan Aroma Nanas di Bumi Awi Ciheuleut Subang



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Salah satu potensi besar Kabupaten Subang adalah buah nanas Ikan. Bagaimana jadinya jika dua potensi ini dinikmati dalam satu kali santap makan? hemm kebayang gurih dan segarnya bukan?

Dua potensi yang dimiliki Kabupaten Subang ini ditangkap serius oleh Zia Ulhaq. Dua potensi itu dikolaborasi menjadi menu andalan usaha kulinernya.

Menempati lokasi di Bumi Awi di Jl. Emo Kurniatamaja Kelurahan (arah Ciheuluet) Pasir Kareumbi, Subang, Seafod dengan Brand Kang Guru itu menyajikan menu olahan seafood dengan sensasi berbeda, meadukan olahan hasil laut dengan aroma buah nanas. "Kita mencoba mengkolaborasi potensi yang ada di Subang. Di satu sisi, ini satu-satunya di Subang olahan seafood dengan aroma nanas," kata Zia.

Saat ini, di Seafood Kang Guru ini baru menyiapkan tiga potensi ikan, yakni Ikan Etong, Ikan Kakap dan Cumi-cumi. Keseluruhannya dimask dnegan cara dibakar. "Ikan dan Cumi yang sudah ditaburi bumbu ini kita bakar sampai matang dan meresap ke dalam. Saat disajikan, kita siapkan sambal khas kami dengan sari nanas," kata Zia.

Dengan perpaduan ini, kata Zia, akan menghasilkan kaya rasa, selain rasa yang dibawa dengan bumbu racikan khas, seporsi ikan bakar ini terasa lebih segar dan memberi aroma menggoda.

Salah seorang konsumen, Merliana misalnya. Dia mengaku baru kali ini mendapatkan ikan bakar dengan aroma dan sensasi yang khas Subang.  "Rasa gurihnya tetap ada, yang lebih enak lagi ada rasa nanasnya. Jadi rasa nanasnya gak mendominasi, tapi terasa di lidah. Ini bikin ikan bakar lebih megang banget khas Subangnya," kata Merli

Menurut Merli, sajian ikan bakar dengan aroma nanas ini, memberi identitas kuat sebagai kuliner khas Subang. Mengingat, Subang memiliki kekayaan potensi seperti Nanas dan Ikan lautnya. "Ini keren banget, dan gak bakal ditemui di tempat lain," imbuhnya

Selain rasa, harga ikan bakar di Kang Guru, menjadi magnet sendiri bagi konsumen yang datang. Maklum saja untuk satu ekor Etong bakar ukuran besar paling mahal hanya dihargai Rp65 ribu, sementara untuk ukuran sedang, dari mulai Rp35 ribu sampai Rp45 ribu.

Untuk ikan Kakap ukuran besar dari Rp75 ribu sampai Rp85 ribu, untuk ikan Kakap bakar ukuran sedang dari Rp60 ribu sampai Rp70 ribu.

Belum puas sampai di situ, area tempat makannya pun cukup nyaman. Maklum saja, Kedai Kang Guru yang ada di Bumi Awi ini dibuat dengan konsep terbuka di alam terbuka. Tentu saja, dengan seting tempat ala anak milenial.





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejar Ketertinggalan Siswa, Guru Diminta Optimalkan Waktu dan Berinovasi https://t.co/Qr1rqjEQVY
Penegakan Disiplin, Di Majalengka Polisi Razia Polisi https://t.co/yPvVc00JBD
Stok Keteter, Ridwan Kamil Minta Pusat Kirim 15 Juta Dosis Perbulan https://t.co/TlHTbj0ebJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter