FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pecinta Kopi Wajib Tahu, Ini Bedanya Cappucino Basah dan Kering

Indeks Artikel




Cappuccino merupakan salah satu minuman kopi terpopuler di dunia. Campuran espresso dan susu ini ternyata punya berbagai versi racikan.

Kafe dan coffee shop makin banyak bermunculan seiring bertambahnya penggemar kopi di dunia. Karenanya coffee shop juga mulai memberikan pelayanan lebih spesifik bagi pencinta atau penggemar kopi yang datang.



Meskipun racikan kopi terdiri dari campuran espresso dan susu tetapi banyak istilah yang dipakai. Banyak pencinta kopi mulai memakai istilah yang terdengar rumit. Seperti triple low-fat, no foam latte, non-fat, extra foam, soy cappuccino, dan lain-lain. Tujuannya mendapatkan racikan kopi yang pas.

BACA JUGA: Catat! Ini Cara Hilangkan Noda Kopi di Baju



Cappuccino merupakan racikan kopi khas Italia yang namanya terinspirasi dari warna jubah para pendeta. Minuman ini diracik dari 2 shot espresso diberi lapisan steamed milk dan selapis buih susu atau foam milk di atasnya. Kadang diberi taburan cokelat bubuk.

Steamed milk berbeda dengan foamed milk. Steamed milk dihasilkan melalui proses mengepulkan susu melalui uap yang disembur dengan tekanan tinggi, sehingga menghasilkan buih-buih halus, memakai steam wand yang ada di mesin espresso.



Sementara foamed milk atau frothed milk merupakan buih halus mengembang yang dihasilkan dari proses mengocok susu panas dengan milk frother atau pengocok susu elektronik. Saat dikocok kencang susu yang mengandung protein, gula dan lemak akan mengembang.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menengok Masa Depan Jabar dari Sejumlah Garapan Proyek Besar https://t.co/aBiAUcaTZ7
Jabar Selatan Didorong untuk Pariwisata, Bagian Utara untuk Pengembangan Industri https://t.co/HbBdVQl5B7
Wagub Jabar Beberkan Tiga Fokus Bantuan Untuk Pesantren https://t.co/DaKHQR4kKW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter