FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Untuk Hapus Intoleransi, Mas Nadiem Rancang Kurikulum Moderasi Agama

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyebut pihaknya sedang menyiapkan materi kurikulum moderasi beragama untuk disisipkan dalam kurikulum Program Sekolah Penggerak. Nadiem mengatakan rancangan itu disusun bersama Kementerian Agama (Kemenag).

Sekolah penggerak merupakan program Nadiem yang dibuat untuk mengakselerasi sekolah negeri/swasta untuk bergerak 1 sampai 2 tahap lebih maju.

BACA JUGA:
Alhamduillah, Semua Guru Honorer dapat Kabar Baik dari Mas Nadiem Makarim

"Kami sedang merancang materi terkait moderasi beragama bersama Kemenag untuk disertakan di dalam kurikulum Sekolah Penggerak,"kata Nadiem dalam acara Peluncuran Aksi Moderasi Beragama, Kemenag lewat daring, Rabu (22/9).

Menurutnya, moderasi beragama sangat penting diajarkan. Sebab, Nadiem menilai intoleransi beragama merupakan salah satu dari tiga dosa besar pendidikan di Tanah Air.

"Tiga dosa ada di sistem pendidikan kita saat ini, dan tiga dosa tersebut nomor satu adalah intoleransi, nomor dua adalah perundungan atau bullying dan nomor tiga adalah kekerasan seksual," kata Nadiem.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/q7oFJkFzbo
Jawaban Menohok Wanita Indonesia yang Menikah dengan Pria Asing Saat Netizen Bilang Tak Pantas https://t.co/Wu24Eg5UJO
[OPINI] Ketika Media Sosial Jadi Ruang Kampanye Politik - https://t.co/JtXDWmPRR5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter