FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

KPU Majalengka Jaring Ratusan PPS, Berikut Besaran Gaji

Indeks Artikel



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka sudah mengantongi ratusan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024.

PPS sendiri merupakan panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kelurahan/desa.

PPS dibentuk oleh KPU Kota dan Kabupaten paling lambat enam bulan sebelum penyelenggaraan Pemilu atau Pemilihan. PPS dibubarkan paling lambat bulan setelah pemungutan suara Pemilu atau Pemilihan.



BACA JUGA:
KPU Kabupaten Majalengka Lantik 130 Anggota PPK
KPU Kabupaten Indramayu Tetapkan dan Tandatangani Pakta Integritas
Lantik Ratusan PPK, KPU Subang Diingatkan Soal Double Job dan Netralitas

Untuk pengumuman sendiri KPU berencana akan mempublikasikan hasil itu salah satunya melalui media sosial (sosmed) dalam waktu dekat ini.

"Kalau lihat jadwal tahapan pengumuman PPS dari jadwal yang telah ditetapkan itu antara tanggal 21-23 Januari 2023. Jadi masih ada waktu sampai malam untuk diumumkan," kata Kadivsosparmas dan SDM KPU Kabupaten Majalengka Cecep Jamaksari dikutip dari KabarCirebon

Sedangkan penetapan anggota PPS hari ini dan pelantikan sendiri jatuh pada tanggal Selasa 24 Januari 2023 di Gedung Islamic Centre Majalengka.

Besaran Gaji PPS