FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gerindra Sambut PDIP Jika Bergabung Dalam Koalisi

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Politik menjelang Pemilu 2024 kian menghangat. Tarik ulur koalisi kian santer. Demikian halanya nama yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Partai Gerindra misalnya, lewat Ketua DPP Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik PDI Perjuangan (PDIP) apabila ingin bergabung membentuk koalisi dengan parpolnya. Gerindra sebelumnya telah lebih dulu menggandeng PKB untuk merencanakan koalisi menuju Pilpres 2024.

"Ya, pada dasarnya Partai Gerindra menerima dengan baik, dari banyak partai, atau beberapa partai yang kita juga mau bekerja sama dalam menghadapi pemilu," kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Dasco menilai seharusnya parpol-parpol perlu menghadapi pemilu secara bersama-sama. Menurutnya, perhelatan pemilu perlu dilandasi pemahaman yang sama untuk kebaikan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Pertemuan NasDem dan PKS Hasilkan Poin Penting di Pilpres 2024






"Dan seharusnya memang begitu, pemilu ini harus kita hadapi secara bersama-sama dengan pemahaman yang sama untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Wakil Ketua DPR itu.

Saat ditanya apakah pihaknya akan memulai penjajakan koalisi dengan PDIP, Dasco menyebut pihaknya terbuka atas segala perkembangan proses politik yang terus mengalir.

"Ya ini kita ikutin mengalir aja deh. Itu namanya juga dinamika masih akan terus, dinamika politik terus berjalan dan situasi menjelang pemilu biasanya akan penuh dengan dinamika, ya, kita ikuti saja," katanya.

"Pokoknya kita senang kalau bisa bekerja sama dengan banyak partai dalam menghadapi pemilu," imbuh dia.

Respon PDIP...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter