FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demi Tiket Cabup Subang, Oman Rajin Blusukan





"Kita turun ke daerah-daerah dalam rangka Pilkada nanti. Mudah-mudahan hasil surveynya bagus dan direspon oleh DPP," kata Oman Warjoman kepada TINTAHIJAU.com.

Jadwal kunjungan Oman ke daerah, dari mulai Jumat-Minggu. Namun dengan kapasitasnya sebagai anggota DPRD, program reses Dewan bisa menjadi bagian untuk mengenalkan dirinya di daerah pemilihannya.

Oman optimistis bisa lolos pada penjaringan calon Bupati dari partai Golkar. Modal pada 2008 lalu, nama Oman merupakan calon kuat untuk maju pada Pilkada. Namun kata Oman, demi kebutuhan partai, ia rela melepas kesempatan dan mendukung calon lain dari Golkar.

Sejarah itupun dicatat oleh publik. Masyarakat tidak melupakan sikap "menyerah" Oman pada penjaringan Cabup Golkar 2008 lalu. Wajar, jika kemudian publik menilai rencana majunya Oman pada Pilkada tahun ini hanya manuver.

Namun penilaian itu ditepis Oman. Mantan Ketua DPD Golkar periode sebelumnya menyatakan pihaknya tidak main-main dan akan serius untuk maju, jika mendapat "restu" dari partai.

"Dulu saya lakukan untuk kebutuhan partai sehingan tidak muncul konflik. Sekarang, kalau Partai memutuskan, Insya Allah saya siap maju. Jika sebaliknya, sebagai kader saya harus loyal kepada keputusan," tegasnya.

Keseriusan Oman untuk maju pada Pilkada nanti, bukan sekedar kemauan. Ia memaparkan sejumlah program jika dirinya terpilih dan menang Pemilihan Bupati mendatang.

Program yang dititik beratkan anggota DPRD dua periode berbasis pada 3 indikator Indeks Prestasi Masyarakat (IPM) yakni pendidikan, kesehatan dan daya jual beli. Menurutnya, masalah IPM, hingga saat ini menjadi kebutuhan warga.

Ia mengaku sedih, saat mendengar kabar tidak sedikit warga yang tidak mampu membawa keluarganya ke rumah sakit atau tidak melanjutkan sekolah dan putus sekolah. Hal yang menjadi perhatian Oman, adalah kualitas infrastruktur jalan yang harus ditingkatkan.

"Masalah IPM bukan hanya bicara angka-angka, tapi masyarakat harus merasakan adanya peningkatan. Tidak ada lagi cerita pilu warga yang tidak bisa berobat atau putus sekolah," paparnya.

"Selain menjadikan kesehatan dan pendidikan untuk warga, tentu saja kesempatan warga untuk bekerja harus dibuka seluas-luasnya. Dan tidak kalah pentingnya, soal jalan raya. Masalah jalan tidak tuntas, maka akan menghambat IPM," tandasnya. [annas nashrullah]



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berkarakter Optimis, 3 Zodiak Ini Paling Berfikir Positif https://t.co/QSYpROsNFH
Pengamat: DPRD Harus Ikut Tanggung Jawab Soal Realisasi APBD Perubahan https://t.co/kY46uuncET
Hujan Ringan Diprediksi Mengguyur Subang pada Kamis 21 Oktober https://t.co/9FXv5hpNdG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter