FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPR Akan Bahas Soal Jadwal Pemilu Tahun 2024 Bulan Ini

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berencana melakukan rapat dengan penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menentukan jadwal Pemilu 2024 pada akhir bulan ini.



Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia mengatakan, penyelenggara pemilu dengan Kemendagri telah menemui titik terang terkait kesepakatan jadwal Pemilu 2024. Hasil konsolidasi tersebut nantinya akan dipastikan dalam rapat kerja untuk menentukan tanggal resmi Pemilu 2024.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan rapat kerja hingga tanggal 18 Januari. KPU lantas meminta kepada Komisi II agar rapat dapat dilakukan setelahnya. Sementara Mendagri Tito Karnavian saat ini masih melakukan kegiatan di luar Jakarta.



Baca Juga:

"Mungkin ya minggu ketiga minggu keempat di bulan ini," ujar Doli kepada wartawan di Kompleks Parlemen pada Kamis (13/1/2022) seperti dilansir dilaman Katadata.



Doli menyebut, baik pemerintah maupun penyelenggara Pemilu mulai kehabisan waktu untuk menentukan jadwal Pemilu agar dibawa dalam rapat dengan Komisi II. Doli menyebut saat ini konsolidasi harus sudah selesai jika ingin mempersiapkan Pemilu secara baik.

"Memang saatnya sekarang harus kita putuskan (jadwal Pemilu)," ujar Doli.

Sebelumnya, Komisi II DPR menolak usulan KPU untuk menggelar rapat dengar pendapat soal jadwal Pemilu 2024 pada 7 Desember 2021. Saat itu, Doli mengatakan Komisi II sudah punya rencana sendiri. Pihaknya lantas berjanji akan menggelar rapat dengan Kemendagri dan KPU setelah masa reses.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter