FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Soal Koalisi dengan Gerindra, PDIP: Tunggu Waktu Tepat

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pilpres 2024 memang relatif masih jauh, namun sejumlah parta telah memperkenalkan sejumlah balon yang siap masuk kedalam bursa pilpres tahun 2024 nanti. Termasuk strategi koalisi yang dilakukan oleh sejumlha partai untuk mendukung balon presiden 2024 mendatang.

Gerindra secara tegas menyampaikan keinginan berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024. PDIP mengatakan kerja sama antarpartai memang dibutuhkan sebagai semangat gotong royong untuk mewujudkan kepentingan nasional.

"Bagi PDI Perjuangan, kerja sama strategis dengan parpol lain seperti Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PAN, PKP, Perindo, dan parpol lainnya ditempatkan dalam semangat gotong royong bagi terwujudnya cita-cita, tujuan, dan kepentingan nasional Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Kerja sama ini disebut Hasto amat dibutuhkan terlebih dalam situasi pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai, apalagi sekarang ditemukan varian Omicron di Afrika Selatan. Semua parpol, kata dia, harus menggalang kerja sama dan mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas segalanya.

BACA JUGA:
Elita Budiarti Pimpin Kaukus Perempuan Politik Indonesia Subang

"Hal itulah yang menjadi konsentrasi utama PDIP dan dijadikan sebagai skala prioritas, termasuk memberikan dukungan atas kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga persiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024," ujar Hasto.

Hasto menilai pernyataan Muzani terkait koalisi dengan PDIP merupakan pengakuan pentingnya kerja sama strategis. Terlebih PDIP memiliki basis ideologis yang kuat yang menempel di rakyat.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Muzani untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan menunjukkan pengakuan beliau tentang pentingnya kerja sama strategis tersebut. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari potret PDIP sebagai partai yang memiliki basis yang kuat secara ideologis, mengakar di tengah rakyat, dan juga karena visinya bagi tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara," ujarnya.

Hasto menegaskan PDIP tidak pernah membajak partai lain untuk bekerja sama dengannya. Jika ada partai yang merasa nyaman, Hasto meyakini itu karena etika PDIP terhadap partai lain.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Kemkominfo Turun Tangan, Pelaku Penjual Foto Selfie KTP di Platform NFT Akan Ditindak Tegas https://t.co/5cr3UUQkEO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter