FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Muktamar  PBNU Segera Digelar, Pengamat: Pekerjaan Besar Harus Segera Diselesaikan



 

JAKARTA, TINTAHIJAU.COM -  Menjelang muktamar   Pengurus Besar Nahldlatul Ulama (PBNU) yang akan di gelar 23-25 Desember 2021 mendatang, di bandarlampung. PBNU masih mempunyai tiga pekerjaan besar yang harus diselsaikan.

 
Pertama, pemberdayaan ekonomi umat, terutama di kalangan Nahdliyyin di pedesaan. Kedua, meningkatkan kualitas pendidikan Islam, khususnya pesantren, sebagai fondasi kekuatan Islam moderat di Indonesia.
 
 
Demikian disampaikan Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Khoirul Umam, seperti diberitakan Tempo. Ketiga, lanjut Khoirul, dalam konteks kemunduran demokratisi dan akutnya eksploitasi politik identitas di Indonesia.
 
" PBNU harus bisa menjadi payung besar yang mengayomi berbagai elemen kekuatan, terutama di internal masyarakat Islam," kata Khoirul seperti ditulis Tempo, Minggu, (10/10/2021).
 
Masih kata Khoirul, NU harus bisa menjadi titik temu dari ragam perbedaan madhzab dan pemikiran. Terlebih di tengah kompleksitas tantangan masyarakat Islam di Nusantara.
 
"NU adalah orang tua yang harus bisa mengayomi, mendidik dan mendisiplinkan 'anak-anak'-nya, bukan justru terjebak dalam logika politik konfrontatif yang justru kontraproduktif, menjaga jarak, dan menambah kecurigaan umat kepada NU itu sendiri," jelas Khoirul.
 
 
 
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Wow! Nokia 6310 Hadir Kembali, Tentu Dengan Fitur yang Lebih Mumpuni https://t.co/Fc1IZAWSyL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter