FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Blak-blakan Ketua PDIP Subang Soal Potensi di Pilkada



Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia (FB: Niko Rinaldo)

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pilkada masih beberapa tahun ke depan digelar. Namun dalam konteks politik, dua tahun sebelumnya sudah mulai menghangat, setidaknya sudah kuda-kuda.

Soal Pilkada Subang, PDIP adalah jawaranya. Dalam beberapa kali Pesta Demokrasi, baru pada Pilkada PDIP gagal menguasai kursi kekuasaan. Meskipun, untuk di parlemen, PDIP masih menjadi partai dengan jumlah kursi terbanyak yakni 10 kursi.

Untuk Pilkada mendatang, Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia berambisi untuk merebut kembali kursi di eksekutif. Salah satunya, tegas Maman, PDIP akan mempriotaskan mengusung kadernya pada Pilkada mendatang, meskipun PDIP tidak menutup pintu untuk tokoh lain yang berkeinginan untuk maju dari PDIP.


BERITA LAINNYA:
PAN Subang Siapkan Farah Puteri Nahlia di Pilkada 2024
ARD-Dewa Bergabung, PPP Subang Sesumbar Bidik Kursi Fraksi dan Bupati
Isyarat PKS Subang di Pemilihan Kepala Daerah Mendatang



"PDIP sebagai partai terbuka siapapun bisa mencalonkan, tapi akan mengutamakan kader. Pak Ruhimat adalah kader kita,' kata Maman Yudia

Ruhimat, saat ini menjabat Bupati Subang yang diusung PKS, PAN, PPP, Partai Demokrat, Gerinda dan Nasdem bersama Agus Masykur Rosyadi. Sementara PDIP sendiri saat itu mengusung Dedi Junaedi-Budi Setiadi.

Namun pada Januari 2021, Ruhimat berlabuh ke PDIP dan menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Cabang DPC PDIP.  Jika PDIP menjatuhkan pilihan ke Ruhimat, Maman Yudia enggan berspekulasi soal potensi koalisi atau paket Ruhimat-Agus Masykur di Pilkada nanti.

BACA JUGA: Ketahanan Pangan, Kader Muda Golkar Berkebun Sayur Untuk Warga Subang

"Nanti kita lihat sendiri, Pilkada sendiri kedepan itu hasil perolehan Pileg, apakah bisa single fighter atau koalisi, kita lihat nanti. Priroitas PDIP adalah kader, dan Ruhimat adalah kader dan sebagai pengurus, Ketua Dewan Pertimbangan Cabang," tegas Maman.

Sementara itu Ketua DPD PKS Subang Agus Masykur mengatakan dalam politik potensi apapun bisa terjadi, termasuk koalisi dengan PDIP, untuk melanggengkan pasangan Ruhimat-Agus Masykur. Hal ini menjawab Terkait potetsi koalisi Ruhimat-Agus Masykur pada Pilkada mendatang.

"Semua kemungkinan bisa terjadi dan bisa berubah dalam beberapa menit, termasuk koalisi PKS-PDIP. Di beberapa daerah sudah ada, di Subang belum. Politik itu relatif, tapi yang jelas, kami (Ruhimat-Agus) sekarang sedang fokus dengan program yang harus kita selesaikan," kata Agus beberapaa waktu lalu.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Irama Nusantara, Yayasan yang Rajin Digitalisasi Musik Jadul https://t.co/1eOV8EYg4k
[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter