FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Horeee, Tahun Depan Dana Bantuan Untuk Partai Politik Akan Dinaikkan



MAJALENGKA, TITNAHIJAU.COM - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat baru saja membagikan dana bantuan tahunan untuk sembilan partai politik (Parpol) yang totalnya mencapai Rp 885,8 juta.

Kesembilan Parpol penerima dana tersebut adalah PDIP, Golkar, PKB, Gerindra, PPP, PKS, Demokrat, PAN, dan partai Nasdem. Dikutip dari cirebonroday.com, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, Pemkab berkomitmen untuk menunaikan kewajiban sebagaimana diamanatkan UU No. 2 Tahun 2011 tentang partai politik.

Untuk saat ini kata Bupati, masing-masing Parpol mendapatkan anggaran sesuai perolehan suara pada Pemilu tahun 2014 lalu, per suara memperoleh Rp 1500.

"Terbesar PDIP Rp 334,8, kemudian Golkar Rp 100 juta, lalu PKB Rp.86,4, partai Gerindra Rp 69,9 juta, PPP Rp 69,8 juta, PKS Rp 66,9 juta. Kemudian Partai Demokrat Rp 60,9 juta, PAN dapat Rp 56,8 juta, kemudian yang paling kecil Partai Nasdem Rp 39,9 juta," ungkap Karna Minggu (23/5/2021).

Sebagai bentuk dukungan bagi kemajuan partai politik di daerahnya, Bupati Majalengka, Karna Sobahi berjanji akan menaikkan nominal bantuan tersebut pada tahun depan. Selain itu, ia juga akan membantu Parpol yang belum memiliki kantor permanen.

"Tahun depan kita akan naikkan menjadi Rp 2500 per suara, untuk kepentingan kemajuan Parpol itu sendiri," katanya.

Dengan bantuan itu, Karna berharap Parpol lebih masif lagi memberikan edukasi kepada para kader dan simpatisan guna meningkatkan kualitas demokrasi dan dapat melahirkan tokoh politik yang memiliki integritas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

"Walaupun tidak dalam agenda politik, yuk kita bersama sama memikirkan kepentingan rakyat," tukasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Irama Nusantara, Yayasan yang Rajin Digitalisasi Musik Jadul https://t.co/1eOV8EYg4k
[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter