FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

142 Murid SMK Angkasa Lanud Suryadarma Masuk Babak Penyisihan Angkasa Mathematics and Science Olympiad



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebanyak 142 murid  SMK Angkasa Lanud Suryadarma Kalijati, Subang masuk babak penyisihan Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) ke-6 Tahun 2022 yang diselenggarakan Yayasan Ardhya Garini telah memasuki babak penyisihan.

Pada AMSO yang mengangkat  tema "Angkasa Hebat, Kreatif & Berakhlak Mulia" itu diselenggarakan secara online. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari sekolah Angkasa di seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi mandiri di masing-masing sekolah pada tanggal 15 November 2022.


Pada AMSO kali ini dari Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma berhasil lolos ke babak penyisihan, diantaranya SMK Angkasa 1 mata pelajaran matematika sebanyak 108 peserta, SMK Angkasa 2 mata pelajaran matematika 22 peserta dan ekonomi 12 peserta.

Pada AMSO meliputi pengembangan bakat dan minat di bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Ratna Tarjoni mengatakan AMSO ini untuk menyediakan wahana bagi siswa Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia termasuk Siswa SMK Lanud Suryadarma yang berada di bawah naungan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma.

Selain itu Ratna Tarjoni mengatakan event AMSO ini sebagai sarana mempersiapkan dan menumbuhkan kemampuan intelektual, kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kritis pada siswa.

"Selain itu juga untuk membina generasi emas yang unggul dan menghasilkan lulusan yang memiliki abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan Sekolah Angkasa," ujar Ratna dalam pernhataan tertulisnya

Lebih jah dia mengutarakan, AMSO merupakan kegiatan menantang bagi peserta didik karena dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran yang dapat melatih daya pikir, serta dapat melatih bakat dan kemampuan akademis yang dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dalam pemecahan masalah sehari-hari.

Selain siswa, kegiatan ini tentunya sebagai wadah untuk memotivasi guru meningkatkan kualitas dan kreativitas sebagai tolak ukur efektifitas pembelajaran sehari-hari. Akumulasi pembelajaran yang ditunjukkan antara guru dan siswa dalam rangka mempersiapkan kandidat siswa dari tiap sekolah di Sekolah Angkasa akan terlihat hasilnya.

Lebih lanjut Ibu Ratna Tarjoni berharap, siswa Sekolah Angkasa Lanud Suryadarma dapat menjadi generasi yang kreatif dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari di masa yang akan datang.

Dengan AMSO 2022 ini, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma memberikan dukungan penuh kepada siswa dengan memonitor kesiapan siswa serta memonitor pendampingan yang dilakukan guru terhadap siswa.




 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.