FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Diduga Ada Potongan Dana Bansos, Ini Tanggapan Kantor Pos dan Giro Subang

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq mengungkap adanya keluhan penerima manfaat yang mendapat potongan Rp13 ribu di Kantor Pos dan Giro.

Hal ini disampaikan Maman Imanulhaq pada saat kunjungan Komisi VIII DPR RI kunjungan kerja spesifik terkait pemberian bantuan sosial di Pendopo Bupati pada Senin (12/12/2022).

Dalam kunjungan kerjanya hadir pula Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Sosial Dinsos Jabar, Eksekutif manager PT POS Indonesia Cab Subang, Direktoral rehabilitasi sosial Kemensos RI, Pendamping PKH dan perwakilan Penerima manfaat.




BERITA TERKAIT
Wabup Subang: Bansos Diharapkan Naikkan Taraf Hidup. Kemensos: Data Penerima Kadang Bikin Blunder
Kunker ke Subang, Anggota DPR RI Awasi Realisasi Bantuan Sosial
Bansos untuk Nelayan di Jabar Mulai Cair, Untuk Pengaduan Hubungi Nomor Ini

Maman menyoroti masalah adanya dugaan pemotongan bansos baik BLT maupun PKH, maupun BBM. Maman menyesalkan adanya pemotongan dana Bansos oleh pihak Kantor Pos yang tak jelas penggunaannya untuk apa pemotongan tersebut.

“Tadi kita mendengar warga mengeluhkan penyaluran Bansos, tanpa adanya air minum, padahal banyak penerima Bansos yang kepanasan bawa anak bahkan sampai pingsan akibat kelelahan. Selain itu, ada juga warga yang mengeluhak adanya pemotongan sebesar Rp13.000 oleh pihak Kantor Pos Subang,” kata Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu