FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kunker ke Subang, Anggota DPR RI Awasi Realisasi Bantuan Sosial

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Komisi VIII DPR RI kunjungan kerja spesifik terkait pemberian bantuan sosial di Pendopo Bupati pada Senin (12/12/2022).

Dalam kunjungan kerjanya hadir pula Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Sosial Dinsos Jabar, Eksekutif manager PT POS Indonesia Cab Subang, Direktoral rehabilitasi sosial Kemensos RI, Pendamping PKH dan perwakilan Penerima manfaat.



FOLLOW SOCMED:
Wabup Subang: Bansos Diharapkan Naikkan Taraf Hidup. Kemensos: Data Penerima Kadang Bikin Blunder
Bansos untuk Nelayan di Jabar Mulai Cair, Untuk Pengaduan Hubungi Nomor Ini
Gak Ribet, Begini Cara Mendapatkan Bansos atau BLT BBM Terbaru

Anggota DPR RI Maman Imanulhaq mengatakan kunjungan kerja ini terkait realisasi Bantuan Sosial. Menurutnya ada tiga agenda penting yakni memastikan percepatan pembangunan pasca covid, program pengentasan kemiskinan dan yang ketiga menemukan kendala di lapangan.

Maman memaparkan, hampir seluruh Indonesia, masalah bansos ini terkait validasi data. "Bahwa data yang ada itu selalu bermasalah, misalnya ada orang yang mampu tapi masih masuk di DTKS dan juga orang yang tidak mampu malah tidak masuk di DTKS,” ujar Maman

Dikatakan Maman, persoalan data inilah yang akan terus kami support karena kebijakan dari Kemensos untuk perbaiki data DTKS hari rutin setiap bulan.

” Kemensos sudah membuka online untuk perbaikan data-data baru kemiskinan terutama kemiskinan baru dan lain sebagainya untuk diperbaiki kedepannya. Insyaallah di tahun 2023 data DTKS bisa perbaiki oleh pihak Kemensos RI,” terangnya