FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ketua DPR Puan Maharani Ajak Negara G20 Selesaikan Krisis yang Dihadapi Dunia



Ketua DPR RI Puan Maharani

 

SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Ketua Dewan Perwakilan Ralyat (DPR) Puan Maharani menjadi keynote speaker dalam Kickoff Meeting G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20) yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu 15 Juni 2022, kegiatan ini merupakan pembukaan P20 Summit pada 6-7 Oktober mendatang.





Puan pun mengajak kepada negara-negara anggota G20 untuk bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai krisis yang sedang dihadapi dunia.

DPR menjadi tuan rumah the 8th P20 Summit yang dilangsungkan dalam satu rangkaian dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.



“Presidensi Indonesia pada G20 dibayangi berbagai krisis (multiple crisis), yang terjadi pada saat bersamaan,”ujar Puan dikutip TINTAHIJAUcom dari PMJNews pada Kamis 16 Juni 2022. 

“Sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia,” katanya lagi.  



Dalam kesempatan yang sama, Puan pun mengimbau betapa mudahnya masalah lokal berkembang menjadi krisis global yang mampu berdampak terhadap kehidupan sehari-hari rakyat di berbagai negara.

Karena itu, lanjut Puan, negara-negara G20 harus selalu memperhitungkan kemungkinan terjadinya krisis global dalam pembuatan kebijakan di dalam negeri.

“Jelas bahwa saat ini segala masalah dunia kita saling berhubungan. Berbagai permasalahan global tidak dapat diselesaikan oleh satu negara atau oleh satu pihak saja,” tandasnya.

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter