FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

FPKS DPRD Subang Minta Bupati Fokus Garap Jalan Rusak dan PAD



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Keta Fraksi PKS DPRD Subang Asep Hadian mengingatkan Bupati fikus garap infrastuktur jalan dan peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD

Asep Hadian mengatakan, kebutuhan urgen masyarakat saat ini adalah soal nfrastuktur, khususnya jalan raya. Menurut dia, banyak jalan rusak menjadi sorotan publik.

Harapan perbaikan jalanpun disuarakan warga, baik lewat social media maupun dalam aspirasi yang disampaikan kepada Anggota DPRD saat reses ke daerah pemilihan. "Kami meminta, pada tahun ini, Pemkab fokus percepatan perbaikan inprastruktur jalan. Ini yang banyak dikeluhkan warga, artinya warga berharap betul kepada pemerintah,' kata Asep Hadian.

Kerusakan jalan yang terjadi di Kabupaten Subang secara merata, baik yang bersaus milik desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusat. Kondisi ini salah satunya dipicu hujan yang berdampak pada kerusakan jalan.


BERITA LAINNYA:
Ketua DPRD Subang Minta Anggaran Infrastruktur Jangan Diganggu
Tiga Tahun Jimat Akur, Bupati Subang: Saya Mohon Maaf, Karena Anggaran Untuk Jalan Habis oleh Covid-19
Diguyur Rp2,4 T, Jalan Cipeundeuy-Serangpanjang Ditarget Tuntas 2024

"Inventarisir titik kerusakan jalan, ambil langkah-langkah priroitas, misalnya dari tingkat kerusakannya atau jalan tersebut vital. Yang punya Provinsi atau pusat, harus perkuat koordinasi dan komunikasi dengan mereka," tandasnya

Selain soal kerusakan jalan, hal lain yang harus menjadi priroritas pada 2022 ini adalah peningkatan pendapatan asli daerah dengan menggali banyak potensi. "Kita juga berharap Pemkab fokus menggali peningkatan PAD dan Pendapatan Transfer dari pusat & provinsi," tandasnya.

Untuk emmastikan dua hal tersebut, jelas Asep, pihaknya mendorong anggotanya di Banggar untuk mengawasi dan mengontrol progres dari dua pos utama tersebut

"Politik will FPKS, mendorong anggota di Banggar maupun di Komisi sesuai dengan leading sektornya untuk terus mengawal kinerja eksekutif berkaitan dengan fokus tadi di atas," tandasnya

Sementara itu Sekretaris Daerah Asep Nuroni menegaskan, pada 2022 mendatang, prioritas pembangunan di Kabupaten Subang masih seputar infrastuktur. Sekda mengatakan pada 2022 mendatang, Pemkab masih mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yakni masalah infrastuktur.

Sekedar informasi RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama 5 ( lima ) tahunan yang berisi penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP Daerah serta memperhatikan RPJM Nasional. "Tetap kita berkaitan dengan RPJMD, kita tetap infrastruktur," kata Sekda usai menghadiri rapat paripurna tertutup di Gedung DPRD.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter