FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puan Maharani: Tidak Ada Toleransi Bagi Mafia Tanah



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani bersuara tegas terkait aksi mafia tanah yang saat ini marak terjadi di Indonesia. Dia menegaskan, tidak ada toleransi bagi mafia tanah

Dalam keterangannya itu, Puan Maharani meminta kepada pemerintah bersama dengan aparat penegak hukum untuk memberantas dan menindak tegas para pelaku mafia tanah yang telah banyak merugikan masyarakat.

Hal itu disampaikan Puan Maharani atas tanggapannya terkait aksi mafia tanah yang merampas aset tanah milik keluarga dari aktris Nirina Zubir.

"Tanah adalah sumber penghidupan. Mereka yang merampas tanah adalah perampas penghidupan orang sehingga harus diberantas," tutur Puan Maharni dikutip dari laman Antara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut 'Memantau' Kasus Yana Cadas Pangeran Sumedang, Sebut Ada 3 Tipe Manusia

Puan menilai bahwa kasus tersebut harus menjadi momentum bagi pemerintah dan penegak hukum untuk memberantas mafia tanah hingga keakar-akanya.

Lebih lanjut, ia meyakini kasus yang dialami oleh Nirina Zubir tersebut hanyalah salah satu contoh dari banyak kasus perampasan aset tanah oleh mafia tanah yang dialami oleh masyarakat.

Puan mengungkapkan bahwa meskipun harus melibatkan banyak pihak, jaringan mafia tanah harus bisa diberantas dan diurai, serta setiap pelakunya harus dihukum seberat-beratnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Tidak ada toleransi bagi mafia tanah perampas penghidupan orang. Tindakan mereka bisa membuat orang sengsara, maka hukum seberat-beratnya agar mereka jera," katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter