FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PKS Subang Apreisasi Proyeksi Peningkatan APBD Perubahan



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Fraksi PKS DPRD Subang mengapreisasi proyeksi peningkatan APBD Perubahan sebesar Rp242,49 Miliyar.

Hal ini disampaikan Fraksi PKS saat memberikan pandangan Fraksi atas Nota APBD Perubahan dalam Paripurna DPRD Subang, Jumat (8/10/2021).

Ketua Fraksi PKS DPRD Subang Asep Hadian mengatakan kenaikan tersebut memberikan harapan besar untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat terutama dalam kondisi sulit saat ini terlebih dari sisi pembangunan daerah.

"Kami mengapresiasi pendapatan pada perubahan APBD 2021 yang meningkat Rp242,49 Miliyar yang semula sebesar 3,009 triliyun menjadi 3,252 triliyun. Kondisi ini memberikan harapan besar untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat terutama dalam kondisi sulit saat ini  terlebih dari sisi pembangunan daerah," kata Asep


BERITA LAINNYA:
Soal APBD, Fraksi PKS Subang Ingatkan Pemkab Soal Waktu
Kritik Pedas Fraksi Gerindra Soal Likuiditas Pemkab Subang
Sampaikan RAPBD Perubahan, Pemkab Subang Proyeksikan Kenaikan Pendapatan Rp242,49 Miliar




Namun demikian, Fraksi PKS menyarankan, proyeksi kenaikan itu dilakukan kajian lebih mendalam, sehingga potensi pendapatan bisa tergali lebih besar sehingga mampu merealisasikan program pembangunan Pemkab Subang

"Fraksi PKS percaya dan optimis walaupun dalam kondisi sulit upaya Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan pendapatan harus berjalan dengan maksimal. Kebijakan melakukan refocusing dilakukan secara transparan sehingga tepat sasaran terutama untuk dukungan operasional pelaksanaan vaksinasi yang menjadi prioritas," paparnya

Lebih jauh, Asep menjelaskn, waktu yang tersisa tinggal 3 bulan lagi di Tahun 2021 untuk menyerap anggaran. Di tengah kondisi keuangan yang tidak dalam kondisi baik-baik saja ini, kata Asep, perlu memacu bekerja semakin lebih keras lagi, bekerja lebih cerdas lagi, untuk memastikan capaian target pendapatan terutama PAD.

"Termasuk untuk memastikan juga target serapan anggaran ditiap OPD pada akhir tahun nanti tercapai 100%, ini semua kita lakukan tentunya demi pembangunan Kabupaten Subang yang kita cintai ini, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, dan pelayanan publik yang lebih baik lagi," paparnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet https://t.co/5SbLKGZFUa
Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter