FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tahun Ini Tak Berangkatkan Haji, Komisi VII DPR: Ini Demi Kebaikan Calhaj



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah meniadakan pemberangkatan jamaah haji pada tahun ini. Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq menilai kebijakan tersebut untuk kebaikan Jamaah Calon Haji

Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya menghormati keputusan pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji pada tahun ini. Terlebih pertimbangannya menyangkut kesehatan dan keselamatan jemaah di masa pandemi Covid-19.

“Apapun keputusan pemerintah semata-mata demi kebaikan jemaah,” ujar kata Maman dalam pernyataan tertulisnya yang diterima TINTAHIJAU.com, Kamis (3/6/2021).

BACA JUGA:
Tok!, Indonesia Resmi Tidak Berangkatkan Jema'ah Haji Tahun Ini
Keputusan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Indonesia Akan Diumumkan Siang Ini

Maman menegaskan keselamatan jemaah menjadi tujuan utama syariat Islam. Konstitusi juga, tegas dia, mengamanatkan negara untuk memberi rasa aman dan keselamatan bagi warga negara.

“Aspek keselamatan Jamaah menjadi tujuan utama syariat Islam. Konstitusi mengamanatkan negara untuk memberi rasa aman dan keselamatan,” jelasnya

Maman menampik hoaks yang menyatakan batalnya pemberangkatan jemaah haji 2021 karena utang pemerintah Indonesia ke Arab Saudi.

"Itu hoaks, berita tidak benar. Yang bilang pemberangkatan haji tidak ada tahun ini karena utang Indonesia ke Arab Saudi seperti pemondokan, catering dan lain-lain. Itu saya tegaskan hoaks, berita bohong, itu tidak benar,” tegasnya.

"Tidak benar kalau ada pihak yang mengatakan bahwa keputusan membatalkan haji ini karena ada hutan negara Indonesia ke Arab Saudi seperti pemondokan, catering dan lain-lain," pungkas Legislator dari Dapil Subang Majalengka dan Sumedang tersebut.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Populasi Badak Jawa dan Elang Jawa Bertambah https://t.co/UbrG0rQhxo
Anji Drive Ditangkap Karena Kasus Narkoba https://t.co/LCTmNjuha1
Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen https://t.co/DH3YpTeYft
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter