FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Politisi PKB Sebut Vaksinasi Akan Picu Pertumbuhan Ekonomi

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang digencarkan opemerintah akan memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Maman, saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama yang digelar PKB di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Mukernas dan Munas Alim Ulama ini, partai besutan Muhaimin Iskandar atau Gus Ami ini mengangkat tema "Indonesia Bangkit, Indonesia Maju: Ikhtiar PKB Mendukung Presiden Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi".

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq, mengatakan dalam penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah telah melakukan upaya yang on the track termasuk vaksinisasi. Dia menegaskan, vaksinasi ini akan menaikkan pertumbuhan ekonomi hingga 5 persen.

"Ini akan menaikan pertumbuhan ekonomi kita di kisaran 4,5 % hingga 5 % di tahun ini dan tahun yang akan datang," kata KH Maman Imanulhaq kepada wartawan usai acara di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (8/4).

Pria yang karib disapa Kang Maman ini menyebut bahwa peran ulama dalam penanganan Covid-19 menjadi kunci penting. Hal tersebut juga ditekankan oleh Presiden Joko Widodo, bahkan Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap peran ulama pondok pesantren dalam penanganan Covid-19.

Poin lain yang dibahas adalah soal radikalisme dan terorisme. Kang Maman dihadapan wartawan menegaskan bahwa PKB menolak radikalisme dan terorisme. Menurutnya, Islam dan nasionalisme berjalan beriringan. Untuk melawan terorisme, kata Pengasuh Ponpes Al Mizan ini, bisa dilawan dengan pendidikan yang benar dan sistematis mengenai pemahaman Islam yang toleran dan moderat.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter