FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jokowi Lakukan Vaksin Booster Kedua Sebelum Bertolak ke Cianjur

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dalam rangka memantau proses penanganan bencana pasca gempa bumi Cianjur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksin Booster kedua, hal ini dilakukan karena kasus Covid-19kembali naik.

Proses vaksinasi dilakukan di Istana Bogor pada Kamis (24/11/2022).

“Pagi hari ini, saya tadi baru saja divaksin booster vaksin penguat, dan ini saya ajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan, lansia dan juga orang orang yang interaksinya tinggi, antar masyarakat karena sampe hari ini untuk dosis 1 telah menyuntikan 205 juta dosis,” ujar Jokowi kepada Kompas TV.



BACA JUGA:
Korban Terus Bertambah, Rumah Sakit di Jawa Barat Dikerahkan Tangani Korban Gempa Cianjur

Lebih lanjut Presiden menyebutkan perkembangan penggunaan vaksinasi. Untuk dosis kedua 172 juta dosis, kemudian untuk vaksin booster untuk yang pertama telah disuntikan 66 juta dosis, untuk booster yang kedua memang masih kecil 730 ribu dosis vaksin.

Sebelum disuntik vaksin, presiden menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah lansia yang telah dipilih untuk mengikuti program vaksinasi booster di Istana.

Setelah dicek kondisi kesehatannya oleh tenaga medis yang bertugas, presiden langsung duduk di lokasi pemberian vaksin. Presiden pun sempat memperlihatkan vaksin Covid-19 Indovac yang merupakan hasil produksi PT Biofarma.

baca selanjutnya di halaman berikutnya