FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Waspadai Varian Omicron, Pemkab Purwakarta Lakukan Sejumlah Mitigasi



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Varian omicron sudah masuk Jawa Barat. Sebagai upaya mengantisipasi, Pemkab Purwakarta melakukan sejumlah mitigasi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron, langkah-langkah strategi yang selama ini sudah diterapkan harus terus kembali diperkuat secara masif.

"Diantaranya; penegakan protokol kesehatan, penguatan testing, tracing, dan isolasi terpusat, akselerasi vaksinasi, terutama untuk lansia dan anak-anak serta mempersiapkan segala kebutuhan rumah sakit dan obat-obatan untuk antisipasi hal terburuk," kata Anne.

Jajarannya juga akan melakukan berbagai upaya lainnya agar virus Omicron ini tidak menjangkit warga Purwakarta, seperti meningkatkan kembali pengawasan hingga tingkat RW dan RT mengenai pengawasan protokol kesehatan warga.

"Terutama di titik keramaian akan kita tingkatkan, kemudian juga tracking di dua laboratorium di Dinas Kesehatan dan RSUD Bayu Asih Purwakarta," kata Anne.

Menurut Anne, Pemkab Purwakarta juga telah menyiapkan empat rumah sakit rujukan jika ada yang terjangkit Omicron yaitu di RSUD Bayu Asih, RS Asri, Abdul Radjak dan RS Siloam. "Dengan keempat rumah sakit itu sudah dilakukan koordinasi dan mereka siap," kata Anne.

Ia menyebut sejauh ini belum ada indikasi warga terpapar virus varian baru itu. Ada satu kasus kemarin namun bukan omicron melainkan varian Delta. "Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai dan kembali zero kasus untuk seluruh kecamatan," kata Anne.

Anne juga kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah. Karena protokol kesehatan sangat penting dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya berharap masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk langkah preventif. Serta aktif dan produktif tapi tetap sehat dengan 5M yaitu; Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," kata Anne.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter