FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Lembaga Yudikatif di Kabupaten Subang meluncurkan Penanganan Sistem Lintas Informasi dan pengawasan Elektronik Terpadu (NASI LIWET) di Kantor Kejaksaan Negeri Subang, Senin (18/10/2021)

Secara resmi, empat lembaga yudikatif itu yakni Kejaksaan Negeri Subang, Pengadilan Negeri Kelas IB Subang, Kepolisian Resort Subang, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang melakukan pendanatangan MoU.

Kepala Kejaksaan Negeri Subang I Wayan Sumertayasa mengatakan Layanan Nasi Liwet merupakan layanan yang berisi pertukaran data administrasi antar 4 instansi penegak hukum di Kabupaten Subang yang disediakan dalam rangka memberikan pelayanan penegakan hukum yang prima kepada masyarakat Subang.

Menurut I Wayan, layanan ini tidak akan dikenal tanpa diberi identitas maka dari itu diberikan sebuah identitas yang mengandung budaya lokal yaitu NASI LIWET.

Dia berharap semoga dengan adanya layanan NASI LIWET akan membantu mengatasi kendala penegakan hukum di Kabupaten Subang dan berharap acara ini bukan hanya seremonial belaka namun dapat membawa manfaat nyata bagi seluruh lapisan masyarakat Subang

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang H Ruhimat mengapresiasi atas inovasi empat instansi penegak hukum Subang yang telah menyelenggarakan kegiatan MoU sekaligus launching program NASI LIWET.

Bupati menuturkan program tersebut merupakan bentuk sinergitas antar instansi penegak hukum yang tentunya sangat berperan penting dalam mewujudkan keterpaduan dalam penegakan hukum di wilayah kabupaten subang. "Apresiasi dari saya kepada 4 institusi ini saya yakin akan bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan hukum kepada rakyat Subang" ujar Bupati

Dia berharap pula dengan adanya Program Nasi Liwet semoga semakin meningkatkan pelayanan Hukum kepada seluruh masyarakat Subang serta dapat mendukung reformasi Birokrasi dan pembentukan Zona Integritas yang melayani sepenuh hati dan bebas Korupsi.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pidato Jokowi di KTT Asia-Eropa, Singgung Ketimpangan Vaksin Negara Kaya dan Miskin https://t.co/htWEu7ULqv
Pelaksanaan Pilkades Ricuh, 1 Aparat Jadi Korban dan Kotak Suara Dirusak https://t.co/4kP4UBxmmF
Arief Poyuono Sebut Keputusan MK Soal UU Cipta Kerja Kontra Produktif dengan Program Pemerintah https://t.co/ASV5S4w5RL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter