FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Indonesia Masuk Kedalam 7 Negara yang Memiliki Kandungan Tambang Terbesar di Dunia, Begini Kata Jokowi

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Presiden Jokowi menghadiri Groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Selasa (12/10). Dalam sambutannya Jokowi mengatakan Indonesia masuk dalam 7 negara dengan cadangan tambang terbesar di dunia.

“Negara kita Indonesia memiliki cadangan tembaga yang sangat besar, sangat besar. Masuk dalam kategori 7 negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar di dunia. Ini yang banyak kita nggak tahu, potensi yang sangat besar ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:
Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Airlangga Di Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Masuk dalam kategori 7 negara dengan cadangan tembaga terbesar di dunia membuat Indonesia perlu mencetak nilai tambah untuk perekonomian. Oleh karena itu, mengapa Smelter PT Freeport Indonesia ini dibangun di dalam negeri yaitu di Gresik, Jawa Timur. Menurut Jokowi, pembangunan ini merupakan kebijakan strategis pemerintah.

“Karena itu pemerintah, ini adalah sebuah kebijakan strategis terkait dengan industri tambang-tembaga setelah kita menguasai 51% saham Freeport dan saat ini juga kita mendorong agar Freeport membangun smelter di dalam negeri,” ungkapnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polri Buka Suara Soal Geger "Polri Diganti Satpam Bank' https://t.co/1Kgvo0iEMy
Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet https://t.co/5SbLKGZFUa
Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter