FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dibangun dari Dana Hibah, Pembangunan Gedung MPP Subang Bisa 12 Bulan

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (2/3/2021).

Penandatanganan komitmen ini disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo serta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah. Dengan berdirinya MPP di kabupaten dan kota, masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal. Hal administrasi hingga perizinan berusaha, bisa dilakukan dalam satu tempat.

“Melalui MPP yang telah dipersiapkan, setidaknya harus mampu mendukung kegiatan pemerintah dari fungsi ekonomi, terutama mempermudah dan mempercepat setiap izin, khususnya izin-izin usaha untuk menggerakkan ekonomi nasional," kata Tjahjo di Jakarta.


BERITA LAINNYA
Karawang Punya Mal Pelayanan Publik, Menpan RB: Urus Adminsitrasi Warga, 2 Jam Beres
Bangun Mall Pelayanan Publik, DPMPTS Subang Gandeng Pihak Ketiga
Segera Dibangun, Pemkab Subang Cek Lokasi Mal Pelayanan Publik

Pembangunan MPP merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan. Pengelolaan MPP dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Kabupaten Subang, merupakan satu dari 38 daerah yang diprroitaskan untuk MPP. Sesuai rencana MPP akan dibanun di bekas Pasar Inpres, Jl. Sutaatmaja, Kelurahan Karanganyar, Subang.

Dalam perkembangannya, hingga saat ini belum ada progres fisik di lapangan. Sesuai rencana MPP akan dibangun di Pasar Inpres, Kelurahan Karanganyar, Subang. "Kita baru peletakan batu pertama pada 29 September nanti," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Rahmat Faturohman

Rahmat mengatakan, dalam pembangunan MPP ini pihaknya menggandeng pihak ketiga. Pada Kamis (22/07/2021), Pemkab Subang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama PT. Bima Eka Jaya terkait pembangunan Mal Pelayanan Publik.

"Kita gak ada dana, jadi menggandeng pihak ketiga. Jadi sistemnya hibah bangunan, singkatnya kita tahu kunci saja. Kalau nilainya sekitar Rp30 miliar," jelas Rahmat.

Saat ditanya durasi pembangunan Gedung MPP, Rahmat mengatakan, dimungkinkan proses pembangunan membutuhkan waktu paling lama 12 bulan. "Antara 6 bulan sampai 12 bulan, insya Allah 2022 sudah bisa," jelasnya



Menpan RB Minta Daerah Lain Segera Hadirkan MPP, selengkapnya klik halaman berikutnya...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter