FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tembus 7.045 Pelamar, Ini Formasi CPNS Favorit di Pemkab Subang

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Hingga batas akhir pendaftaran ada sebanyak 7.045 pelamar untuk merebutkan 3.322 formasi di Lingkungan Pemkab Subang.

BKPSDM Subang membuka 3.322 formasi untuk CASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Subang tahun 2021. Tercatat ada 7.045 pelamar untuk menempati formasi tersebut.

Dari ribuan pendaftar itu, formasi PPPK Guru dengan jumlah sebanyak 3.089 itu, menjadi formasi terfavorit dengan jumlah 4.135 pelamar.

Selebihnya sebanyak CPNS 141 formasi dengan jumlah pelamar 2.288, PPPK Non-Guru 92 formasi dengan jumlah pelamar 622 orang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menyampaikan dengan antuasia masyarakat yang mengikuti seleksi CASN itu diharapkan menjadi langkah yang baik untuk kedepannya dalam tahapan penerimaan CASN di Kabupaten Subang.

“Semua pihak yang terlibat dalam panpel diharapkan berusaha sebaik mungkin untuk proses potensi-potensi CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan beberapa pekan mendatang. Dengan tetap berprinsip bahwa pelaksanaan seleksi yang kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari KKN, dan tidak dipungut biaya apapun,” ujar sekda.

Jadwal seleksi CPNS...






Berdasarkan surat BKN nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 terdapat penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CASN 2021. Dimulai dengan Pengumuman Seleksi ASN 30 Juni-14 Juli 2021, kemudian Pendaftaran Seleksi ASN 30 Juni – 26 Juli 2021, Pengumuman hasil seleksi administrasi 2-3 Agustus 2021.

Sementara untuk masa sanggah 4-6 Agustus 2021, Jawab sanggah 4-13 Agustus 2021, pengumuman pasca sanggah 15 Agustus 2021, dan tahapan pelaksanaan seleksi ASN : SKD CPNS, Seleksi kompetensi PPPK non Guru, Seleksi kompetensi PPPK guru dan SKB CPNS yang jadwalnya menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terikait dengan pandemi Covid-19.

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, Cecep Supriatin menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi CASN akan transparan dalam arti proses dilaksanakan secara terbuka karena langsung diatur dan dipantau oleh BKN, maka dalam proses pendaftaran, seleksi dan penentuan kelulusan didasarkan pada persyaratan dan hasil tes yang sesuai keadaan yang sesungguhnya dan tidak memihak atau sama rata, serta pelamar tidak dibebankan biaya apapun dalam proses seleksi calon ASN sampai dengan pengangkatan menjadi ASN.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gasak 20 Unit Motor, Polres Purwakarta Bekuk Bandit Curamor https://t.co/IevxUq2vuD
Sebelum Menikah, Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Tidak Menyesal https://t.co/YIkcrDUTC2
Gantikan Kantong Plastik, Siswa di Purwakarta Galakan Kanjut Kundang https://t.co/O5nDpsIiUW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter