FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cihuy! Sekarang Subang Punya Alat Pendeteksi Covid-19 Sendiri



SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Pemkab Subang mendapat bantuan 1 set alat medis pendeteksi covid-19 dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Jawa Barat bersama PT. Nusantara Bina Diagnostik

Alat medis itu kemudian ditempatkan di instalasi laboratorium patologi klinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas B Ciereng Subang.

Bantuan yang diberikan berupa unit real time PCR analyzer radio 96, full automated extractor machine radi prep plus, reagent pcr radi covid-19 detection kit dan reagent extractor covid-19 radi prep plus swab and stool DNA kit.

Kepala BIN Daerah Provinsi Jawa Barat, Brigjen Agus menyampaikan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) berusaha memfasilitasi daerah dan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dalam membantu penyediaan alat medis pendeteksi covid-19.

Wabup Subang Agus Masykur mengatakan alat tersebut sangat membantu kinerja Pemerintah Daerah dan RSUD dalam menangani covid-19 di Kabupaten Subang terutama dalam hal hasil swab yang akan lebih cepat.

Dia menjelaskan, selama ini pemeriksaan swab harus dikirim ke Bandung untuk mengetahui hasilnya. Dengan bantuan ini tahap testing dan tracing sebelumnya membutuhkan waktu yang lama sekitar 3 hari hingga 2 minggu


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Permintaan Maaf Yahya Waloni Kepada Umat Nasrani, "Maaf Atas Khilaf dan Salah Saya" https://t.co/cvKA1ppbdl
Ingin Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Web? Begini Caranya https://t.co/Xstf65NMNk
Bentrok 2 Ormas di Perbatasan Cianjur - Sukabumi, Keluarga Korban Ungkap Kronologi Kejadian https://t.co/XAen1VSFqr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter