FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Lagi Sampai 2 Agustus

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agustus. PPKM Level 4 kembali diperpanjang guna menekan lonjakan kasus virus corona (Covid-19).

Mulanya, pemerintah menerapkan PPKM Darurat 3-20 Juli ketika lonjakan kasus mulai terjadi. Diperpanjang dengan istilah PPKM Level 4 pada 20-25 Juli. Kini PPKM Level 4 kembali diperpanjang oleh pemerintah.



BACA JUGA: PPKM Level 4 Kabarnya Berlanjut Hingga 8 Agustus untuk Wilayah di Luar Jawa - Bali

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi lewat konferensi pers, Minggu (25/7).

PPKM Level 4 merupakan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Berbagai pembatasan diterapkan di banyak sektor. Tak sedikit pula jalan yang ditutup guna menekan mobilitas masyarakat.

Selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4 diterapkan, kasus virus corona di tanah air belum menunjukkan penurunan yang signifikan. Perlu diamini bahwa angka kesembuhan per hari pun tergolong tinggi. Akan tetapi, jumlah pasien yang meninggal dalam sehari pun tidak kalah tinggi jumlahnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ingin Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Web? Begini Caranya https://t.co/Xstf65NMNk
Bentrok 2 Ormas di Perbatasan Cianjur - Sukabumi, Keluarga Korban Ungkap Kronologi Kejadian https://t.co/XAen1VSFqr
Ikhtiar Lawan Narkoba, Polres Subang Hadirkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Rawalele https://t.co/z8gUk3J5hX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter