FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ridwan Kamil Minta Maaf Terkait Dampak dari Adanya PPKM Darurat

Indeks Artikel




SUBANG,  TINTAHIJAU.com - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan permintaan maaf atas dampak yang ditimbulkan dari penerapan PPKM Darurat

Hal ini disampaikan saat acara doa bersama lintas agama untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Selasa (13/7/2021).

Ridwan Kamil menambahkan, dalam beberapa hari terakhir ada banyak sekali berita duka yang ia terima di telepon genggamnya. Dirinya meyakini kejadian ini juga dialami oleh banyak orang termasuk masyarakat Jawa Barat.

BACA JUGA:
Pandemi Covid-19, Perkuat Solidaritas dan Keshalihan Warga Jabar

Menurut Ridwan Kamil, situasi ini merupakan kondisi yang luar biasa pahit. Oleh karena itu, sebagai manusia biasa, semua orang membutuhkan kekuatan batin agar usaha dan ikhtiar yang saat ini sedang dilakukan dalam menyelamatkan nyawa diberi kemudahan dan perlindungnan oleh Tuhan YME.

"Sehari ada 5-10 berita duka di handphone saya. Saya juga meyakini bahwa di handphone masing-masing berseliweran notifikasi berita duka ada seorang ibu yang meninggal keluarganya, kakak yang meninggalkan adiknya, sahabat saya juga tadi berpulang pukul 17 mendapat pesan dari mereka yang kehilangan keluarga tercinta," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga memohon maaf atas penerapan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dianggap tidak nyaman bagi beberapa orang. Dengan adanya PPKM Darurat ini diharapkan bisa menekan kasus aktif harian.

Karena salah satu cara untuk mencegah penularan dengan menurunkan mobilitas. Apalagi saat ini ada varian baru dari virus COVID-19 di mana tingkat penyebarannya mencapai 5 sampai 10 kali lipat.

Menurutnya, kunci dari situasi yang buruk ini adalah mengurangi mobilitas. Karena hasil kajiannya semakin tinggi mobilitas maka dalam hitungan hari  rumah sakit-rumah sakit betul-betuk tidak akan menampung lagi pasien. Sehingga dengan mengurangi mobilitas mudah-mudahan masih bisa mengendalikan.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Asyik! Bakal Ada Bansos Rp300 Ribu Akhir Tahun Ini, Bagaimana Cara Dapatnya? https://t.co/04IFW21gto
Puluhan Satwa Dilepasliar di ODTWA Argapura Majalengka https://t.co/hsgNwcrWEj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter