FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Covid-19 Merajalela, Bupati Subang: Jangan Sepelekan Prokes dan Tetap Tenang



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Dalam beberapa pekan terakhir penyebaran virus Covid-19 semakin massif di Kabupaten Subang. Tercatat, hingga 18 Juni 2021, jumlah total kasus Covid-19 tembus di angka 6.300 kasus.

Kenaikan juga terjadi pada kasus kematian warga yang terkonfirmasi Covid-19. Tercatat, sudah ada 198 warga terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia. Sementara itu dari 6.300 terkonfirmasi covid-19, ada 5.436 orang yang dinyatakan sembuh.

Melihat realitas ini, lewat video berdurasi 2 menit 39 detik, Bupati Subang H Ruhimat mengaku prihatin. dia mengatakan, Virus corona dapat menyerang siapa saja, termasuk pejabat, bahkan istrinya, Yoyoh Sopiah.

"Saya Bupati Subang menyampaikan keprihatina yang mendalam terhadap peningkatan kasus covid. Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa terkceuali, salah satu buktinya istri saya, Hajah Yoyoh Sopiah, juga terpapar covid. fasilitas pelayanan kesehatan sudah melebihi kapasitas, bahkan yang lebih mengkhawatirkan lagi puluhan nakes banyak yang terpapar covid," kata Bupati

BACA JUGA: 5 Langkah Tingkatkan Imun Setelah Divonis Covid-19 Tanpa Gejala atau Bergejala Ringan

Melihat kondisi ini, Bupati mengajak untuk tidak meremehkan ajakan penerapan protkol eksehatan sebagai ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran vorus corona.

"Dengan melihat kondisi seperti ini, akankah kita berdiam diri saja,? sementara virus semakin merajalela. Jangan pernah menganggap sepele, anjuran prokes dari pemerintah karena itu ikhtiar kita utuk mencegah penyebaran covid," katanya.

"Untuk itu saya megajak mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak diperlukan, serta terus waspada karena virus ini dapat menyerang tanpa pandang bulu. tetap tenang dan terus menjaga kesehatan," jelasnya

bupati juga mengajak, untuk saling mengigatkan dan bergotong royong untuk menjaga pola hidup sehat, dan berdoa, pandemi Covod-19 segera berlalu.

"Mari kita bahu membahu dan saling mengingatkan satu sama lain, untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta etrus meningkatan keimanan ketaqwaan kita, sayangi keluarga kerbata serta orang orang di sekliling kita. kita berdoa pandemi ini segera berakhir," pungkasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter